Kesehatan

Peserta Sunatan Massal di Bone Meningkat

BONE, SULAWESINEWS.COM–Peserta Sunatan Massal yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bone tahun ini mengalami peningkatan bila dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Data yang diperoleh, hingga hari kedua digelar tercatat sudah sekitar 1.500 anak ikut sunatan massal secara gratis. Jumlah itu diperoleh dari 85 titik tempat pelaksanaan sunatan massal serentak di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Sunatan massal ini digelar sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-347 Sulsel pada 19 Oktober mendatang.
Khitan massal gratis ini dicanangkan langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Bone, Andi Mardan saat dihubungi Sabtu (24/9/2016) malam mengatakan, hari pertama pelaksanaan sunatan massal jumlahnya sudah mencapai target Pemerintah Kabupaten Bone, yakni 1.000 anak.

Baca Juga:  Desa Yang Terima Pamsimas Diharapkan ODF

Angka ini dipastikan terus bertambah hingga hari kedua. “Hari pertama kemarin sudah 1.000 lebih peserta. Dan hari kedua ini sudah mencapai 1.500 lebih,” ungkapnya.

Andi Mardan mengungkapkan, 38 Puskesmas rata-rata pesertanya di atas 50. Bahkan Puskesmas Cenrana memecahkan rekor di tahun ini. Jumlah peserta sunatan massal di bagian Bone Utara itu sudah 125 anak.

Dia menambahkan, meningkatnya peserta sunatan massal karena tempat pelaksanaan tahun ini lebih mudah dijangkau masyarakat. Karena selain Puskesmas, Puskesmas Pembantu (Pustu) tahun ini juga diadakan tempat pelaksanaan kegiatan tersebut.

Burhan Hamzah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top