Regional

TA Provinsi Nilai Pengembangan Kapasitas di Bone Masih Minim

BONE, SULAWESINEWS.COM–Rapat koordinasi (Rakor) bulanan Tenaga Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) dihadiri langsung Tenaga Ahli (TA) Muda Pengembangan ESDM Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Nurhayati.

Rakor kali ini dilaksanakan Aula Gedung PKK Bone, Jl. Andi Mappanyuki, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (27/9/2016).

Dihadapan PD dan PLD, Andi Nurhayati mengatakan kunjungannya ke Bone untuk melihat sejauh mana kinerja teman-teman Pendamping, baik itu TA, PD dan PLD.

Dari hasil kunjungannya beberapa desa, Andi Nurhayati memberikan beberapa penilaian. Ia melihat masih ada kekurangan dengan banyaknya pendamping yang tidak ada di tempat tugasnya.

Selain itu, Dia juga menilai bahwa pengembangan kapasitas di Kabupaten Bone masih minim.

Baca Juga:  Eksplorasi Sungai Lapai, Pemerintah Jangan Tutup Mata

Pada kesempatan itu, TA Muda ini juga menasehati pendamping di Bone untuk saling mendukung, bekerjasama, jangan memojokkan teman sendiri. Dia mengharapkan pendamping bersatu membangun desa seperti yang diinginkan.

“Marilah kita bekerja bersama, jangan ada saling dicemburui sesama teman. Mari membangun desa dan kabupaten kita seperti yang kita inginkan,” harapnya.

Rakor yang dilaksanakan di Gedung PKK Bone dibuka Kepala Bidang (Kabid) Usaha Ekonomi BPM Bone, Drs Nasrullah Basir, M.Si dan dihadiri TA Kabupaten Bone.

Burhan Hamzah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top