Regional

Dinkesos Bone Berikan Bantuan Lima Penyandang Disabilitas

BONE, SULAWESINEWS.COM–Dinas Kesejahteraan Sosial (Dinkesos) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, memberikan bantuan hibah kepada lima penyandang disabilitas di Kabupaten Bone.

Kelima warga penyandang disabilitas tersebut terdiri dari tiga orang penjual campuran, satu orang fotografer dan satu peternak ayam.

Kepala Dinkesos Bone, Drs Muhammad Ridwan, M.Si mengatakan, lima penyandang disabilitas ini diberikan bantuan karena telah mengikuti bimbingan mental sosial dan keterampilan kerja beberapa hari yang lalu.

“Yang diberikan bantuan ini bagi yang sudah mengikuti bimbingan mental sosial dan keterampilan kerja,” jelasnya Kamis (06/10/2016).

Ia memaparkan bantuan yang diberikan dalam bentuk hibah sesuai kebutuhan usahanya.

Ia mencontohkan, untuk penjual campuran diberikan bantuan barang-barang campuran, usaha ternak ayam diberi bantuan pakan ternak dan usaha fotografer yang diberikan adalah alat-alat fotografer.

Baca Juga:  BPM Tekankan PD dan PLD Rajin Turun ke Desa

“Ini adalah sebagai bukti bahwa pemerintah daerah melalui Dinkesos juga memberikan perhatian terhadap penyandang disabilitas. Pemerintah terus mensupport agar mereka bisa sejahtera juga,” ujarnya.

Informasi yang diperoleh adapun kelima penyandang disabilitas yang menerima bantuan itu yakni, Usman warga Kelurahan Lalebata Kecamatan Lamuru, Dimas warga Desa Libureng, Yabri warga Desa Bacu Kecamatan Tonra, Muskira warga Kelurahan Maroanging, dan Andi Arifuddin.

Burhan Hamzah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top