Regional

UPT TR Timur Targetkan 350 MJKP

BONE, SULAWESINEWS.COM–Kegiatan Pameran Mini hasil Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) akan digelar di Lingkungan Lona, Kelurahan Toro, Kecamatan TR Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/10/2016).

Dalam pameran tersebut, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera (KB dan KS) Kecamatan TR Timur, menargetkan 350 yang dilayani Metode Kontrasevsi Jangka Panjang (MKJP).

“Insya Allah, diperkirakan akan dilayani MKJP kurang lebih 350 orang khusus untuk wilayah Kecamatan TR Timur,” ungkap Kepala UPT KB dan KS Kecamatan Tanete Riattang Timur, Dra Juhasmi, Kamis (20/10/2016) sore.

Pameran mini hasil UPPKS dan pelayanan KB untuk pemasangan susuk dan spiral mendapat dukungan dari Pemerintah kecamatan dan kelurahan setempat. Mereka turut membantu untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Baca Juga:  TA Provinsi Nilai Pengembangan Kapasitas di Bone Masih Minim

Juhasmi menghimbau kepada seluruh masyarakat, yang ingin dipasangkan khusus susuk dan spiral silakan datang ke lokasi kegiatan.

“Tujuannya ini untuk meningkatkan peserta KB aktif. Saya himbau warga yang ingin dipasangkan susuk dan spiral silakan datang lusa. Pemasangan ini gratis,” katanya.

Dia menambahkan, penggunaan susuk atau implan ini tergolong praktis karena langsung pasang sekali bisa bertahan selama 3 tahun dan tidak perlu mikir lagi kapan harus suntik atau lupa minum pil KB.

Kontrasepsi susuk atau implan ini efektif dalam mencegah kehamilan jangka panjang, serta bagi orang yang sulit disiplin minum pil atau suntik KB, maka susuk bisa menjadi salah satu pilihan disamping spiral atau IUD (Intra Uterine Device).

Baca Juga:  Kisruh Soal BSPS, Pemuda & Mahasiswa Demo

Burhan Hamzah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top