Ragam

Andi Fahsar Inginkan Bone Miliki Batik Khas Tersendiri

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi. (Foto: Bonepos)

BONE, SULAWESINEWS.COM Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi berkeinginan agar masyarakat Bone kedepan memiliki baju batik ciri khas dan tersendiri, dengan motif senjata pusaka Raja Bone Arung Palakka Petta Malampee Gemmena yang telah ada sejak 400 tahun yang lalu.

Untuk mewujudkan hal itu, kata Andi Fahsar, dirinya mengaku telah menunjuk berapa putra Bone yang memiliki potensi untuk belajar desain atau men-sketsa pola batik tersebut, karena dimana biasanya kalau ada kegiatan dan acara formal menggunakan baju bermotif  batik.

“Untuk itu perlu pemikiran cerdas, karena batik bukan sekedar kain yang bermotif, tetapi banyak faktor yang berhubungan dengan batik tersebut,” kata Fahsar, Jumat (18/11/2016).

Baca Juga:  Cakades Protes Wajib Pilih, Pilkades di Kolut Nyaris Ricuh

Bukan hanya itu, kata dia, di sisi lain dapat menunjang pariwisata daerah dan tentunya bisa menghidupkan perekonomian masyarakat/pengrajin batik dan memunculkan para pelaku usaha di bidang pariwisata serta dapat menciptakan lapangan kerja.

Andi Fashar sangat berharap, kalau  apa yang ada didalam pikirannya itu dapat terwujud, sehingga kedepanya menjadi brand daerah.

“Ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi peluang untuk mewujudkannya sangat besar kemungkinan. Karena pemerintah kabupaten Bone akan siap mendukung manakala motif tersebut akan dipatenkan,” Pungkasnya

Penulis: Andika

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top