Hukum & Kriminal

Astaga! Wanita Ini Tikam Suaminya Hingga Tewas

Ilustrasi Penikaman (Foto: Waspada.co.id)

BULUKUMBA, SULAWESINEWS.COM – Widya Astuti (26), warga jalan Dato Tiro, Kelurahan Kalumeme Kecamatan Ujungbulu, Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan (Sulsel), tega menghabisi nyawa suaminya, Muh Ilyas Bin Muzakkir (29), dengan menggunakan pisau dapur, Sabtu (26/11/2016) sekitar pukul 15.00 wita.

Meski korban sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Dg Radja. Tapi karena luka yang cukup parah dibagian perut, membuat nyawa pria yang sehari-harinya bekerja sebagai sopir mobil itu, tidak bisa tertolong. Sementara pelaku kini sudah diamankan di Mapolres Bulukumba.

Motif pembunuhan tersebut diduga karena pelaku kesal terhadap korban karena sudah beberapa bulan terakhir dirinya tak pernah dinafkahi. Selain itu, pelaku juga pernah mendapati suaminya tidur bersama wanita lain di Kawasan Wisata Tanjung Bira Bulukumba.

Baca Juga:  Demi Pendidikan Anak di Desa, Polisi Ini Bangun Perpustakaan

Kapolres Bulukumba Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Kurniawan Affandi menuturkan, sebelum pembunuhan terjadi, korban dan tersangka yang tak lain pasangan suami-istri itu terlibat pertengkaran di sebuah Warkop di jalan Pendidikan Desa Taccorong Kecamatan Gantarang, tidak jauh dari kampus Stikes Panrita Husada Husada Bulukumba.

“Pelaku nekat mendatangi Warkop yang ada di dekat kampus Stikes Panrita Husada, sambil membawa pisau dapur, karena mengetahui suaminya berada di warkop itu. Setelah tiba di warkop, keduanya bertemu dan bertengkar, bahkan menurut pelaku, dia mengejar suaminya sambil membawa pisau dapur,” jelas Kapolres.

Tak hanya sampai di situ, keduanya pun terjadi kontak fisik hingga akhirnya pisau yang dipegang pelaku tertancap diperut korban.

Baca Juga:  Gara-Gara Uang Panaik, Pria Ini Diringkus Polisi

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, selain harus merasakan dinginnya sel tahanan, pelaku juga terancam melanggar Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Source: Inikata.com
Editor: Yusdi Muliady

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top