Ragam

Tagih Janji Politik Bupati, HMI Bone Bentrok dengan Satpol PP

Unjuk rasa HMI Ricuh di depan kantor Bupati Bone [Foto: Indra]

BONE, SULAWESINEWS.COM – Aksi unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bone di depan kantor Bupati Bone, berlangsung ricuh, senin (28/11/2016) sekira pukul 15.00 Wita.

Aksi puluhan mahasiswa tersebut diwarnai bentrok dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), saat para demonstran mulai mendesak masuk ke kantor Bupati. Aparat Satpol PP pun terpaksa bertindak untuk membubarkan para demonstran. Akibat dari bentrokan yang tak terhindarkan itu, sejumlah mahasiswa terluka.

Kedatangan para mahasiswa ini untuk menuntut pertanggungjawaban janji politik Bupati Bone, DR. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi berupa 5000 lapangan kerja yang diutarakan saat kampanye dulu. Namun mahasiswa kecewa lantaran Bupati tidak berada di tempat, karena sedang menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Partai Golkar Bone yang berlangsung di sekretariat DPD Golkar Jalan Besse Kajuara, Watampone.

Baca Juga:  Banjir dan Longsor, Akses Jalan Trans Sulawesi Terputus

“Kami kecewa karena Bupati Bone lebih mementingkan kepentingan partai politik ketimbang masyarakatnya sendiri. Padahal kami ke sini hanya ingin bertemu dan menagih janji Bupati yang pernah dia ucapkan, di antaranya yaitu menyediakan 5000 lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar Aswan, yang selaku jendral lapangan dalam aksi itu.

Penulis: Indra
Editor : Yusdi Muliady

Click to comment

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top