Citizen Reporter

UKM Kosaster Siin Unasman Polewali Mandar Gelar Festival Teater se-Sulbar, Ini Jadwal Acaranya

Salah satu parade kegiatan UKM Kosaster Siin Unasman di kampusnya. (foto: Abdul Razzak)

SULAWESINEWS.COM – Sebelum memasuki puncak acara Festival Teater Putih Abu-Abu (FTPA) Ke 8 pada bulan Oktober 2017. Panitia penyelenggara acara akan melakukan ‘launching’ FTPA 8 setelah bulan puasa, tepatnya pada tanggal 2 Juli 2017. Dan kegiatan ini akan diselenggarakan di kampus Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar).

Rencananya, acara FTPA yang ke 8 kali ini akan dibuka langsung oleh rektor Unasman, Dra.Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si, diikuti para civitas akademika kampus serta dari Pemerintah Kabupaten Polman.

Pada saat peluncuran kegiatan tahunan ini, diperkenalkan antara lain tema, logo, random acara, jingle dan hal lainnya yang dianggap tekhnis.

Festival ini merupakan program tahunan dari UKM Kosaster Siin Unasman, yang sudah dimulai sejak tahun 2009 lalu atau selama tujuh kali dalam tujuh tahun terakhir ini.

Baca Juga:  S2 Ilmu Admistrasi Publik PPs-Unismuh Makassar Akreditasi B

Rangkaian kegiatan festival dimulai dari launching jingle FTPA 8, dilanjutkan penyebaran undangan, pendaftaran ulang, workshop, seminar dan lomba.

Sementara itu, ada beberapa kategori yang akan dilombakan yakni; aktor terbaik, aktor pembantu terbaik, aktris terbaik, aktris pembantu terbaik, penata bunyi terbaik, penata rias kostum terbaik, penata set dan properti terbaik serta penata lampu terbaik dan sutradara terbaik, penulis naskah terbaik dan juga group terbaik. (*)

Laporan: Abdul Razzak
Ketua UKM Kosaster Siin, Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polewali Mandar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top