Hukum & Kriminal

Ditikam Pisau Dapur, Ketua DPRD Kolut Tewas di Tangan Istri

Jenazah Ketua DPRD Kolut, Musakkir Sarira

KOLAKA UTARA, SULAWESINEWS.COM – Teka-teki tentang penyebab kematian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Musakkir Sarira, akhirnya terjawab.

Musakkir meninggal dunia akibat luka tikaman di dada sebelah kanan yang dilakukan oleh istri sendiri, yang berinisial AEA di rumah dinasnya, Selasa (17/10/2017).

Diberitakan sebelumnya, politikus yang juga merupakan ketua DPC PDIP Kolut itu dilarikan ke Rumah Sakit karena menderita luka tusuk di dada sebelah kanan yang diduga dari benda tajam, Selasa (17/10/2017), sekira pukul 23.00 Wita. Dan korban dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (18/10/2017) sore.

Belum diketahui secara pasti motif pelaku hingga nekat menghabisi nyawa suaminya, dengan menggunakan pisau dapur.

Baca Juga:  Seorang Kakek di Bone Ditemukan Tewas Tergantung

Saat ini pelaku AE, sudah ditahan di Mapolres Kolaka Utara. Penahan tersebut dilakukan setelah pihak Kepolisian Resor Kolaka Utara melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, dan juga menerima hasil otopsi jenazah korban dari tim dokter ahli forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sultra, pagi tadi.

“Adapun yang dimintai saksi yakni dua orang Pol PP yang berjaga di rujab Musakkir, sopir dan seorang dokter RS Djafar Harun serta istri korban sendiri,” ujar Kapolres Kolaka Utara, AKBP Bambang Satriawan, seperti dikutip dari kendaripos.co.id, Kamis (19/10/2017).

Sementara hasil dari otopsi, ditemukan luka tusukan selebar 1,9 cm dengan dalam lebih dari 4 cm di antara perut dan dada korban.

Baca Juga:  Tarik Paksa Mobil Konsumen, Leasing Adira Finance Akan Dipolisikan

Jenazah ketua DPRD Kolut itu, kini telah disemayamkan di rumah duka di Desa Maroko, Kecamatan Rante Angin, dan rencana akan dimakamkan sekitar pukul 16.00 Wita, Kamis (19/10/2017) sore. (Andi Momang)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top