Peristiwa

Tungku Penyulingan Minyak Cengkeh Meledak, Satu Orang Tewas

Garis polisi terpasang di lokasi TKP Pabrik Penyulingan minyak cengkeh. [Foto: Dok. Humas Polres Sinjai]

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Sebuah pabrik penyulingan minyak daun cengkeh di Lingkungan Babara, di Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), meledak.

Ledakan tersebut terjadi pada Selasa (31/10/2017) dini hari sekitar pukul 00.30 Wita. Akibat kejadian itu, Satu orang meninggal dunia yang diketahui bernama Habib Abriansyah (25), yang juga sekaligus pemilik pabrik.

Informasi yang diperoleh, dalam peristiwa itu korban mengalami luka bakar dan terpental sejauh 10 meter saat terjadinya ledakan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani mengungkapkan peristiwa tersebut berawal saat Abriansyah bersama karyawannya mulai menyalakan tungku penyulingan sekitar pukul 21.00 Wita pada Senin 30 Oktober 2017.

Baca Juga:  Sulsel Tertinggi Kedua di Indonesia Pernikahan Usia Dini

Pada pukul 00.30 Wita dini hari, Habib Abriansyah hendak memeriksa penutup alat penyulingan tersebut.

Namun saat didekati tungku tersebut meledak, yang menyebabkan penutup tungku terlempar serta mengenai korban.

Pria warga Jalan Sungai Saddang, Makassar, ini bahkan terpental sekitar 10 meter. Abriansyah kemudian ditolong oleh para pekerjanya dan dibawa ke Puskesmas.

“Korban sempat mendapatkan pertolongan pertama dari para pekerja di sekitar lokasi, lalu dibawa ke Puskesmas Samaenre. Namun nyawanya tidak sempat tertolong, korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya,” ujar Dicky.

Menurut Dicky, peristiwa ledakan di pabrik itu sedang diselidiki oleh anggota Polres Sinjai. Garis polisi juga telah dipasang di lokasi dan sejumlah saksi dimintai keterangan untuk mengungkap penyebab ledakan yang merenggut nyawa pemilik pabrik itu.

Baca Juga:  Dua Kelompok Pemuda di Bone Berkelahi Pesta Pernikahan

DEC/SIN

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top