Edukasi

Pembukaan HUT PGRI Ke-72 dan HGN Kabupaten Konsel, Bupati Ajak Pendidik Wujudkan Revolusi Mental

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga saat sedang memberikan sambutan pada acara pembukaan HUT PGRI ke 72 dan HGN

KONAWE SELATAN, SULAWESINEWS.COM – Pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-72 tahun 2017 dan Hari Guru Nasional (HGN) di kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dipusatkan di ibu kota kecamatan Laeya. Tepatnya di GOR lapangan sepak bola kelurahan Punggaluku.

Pantauan dilokasi, acara tersebut terlihat cukup meriah, hal itu karena didukung dengan iring-iringan marching band dan sejumlah kontingen dari berbagai kecamatan yang ada di Konawe Selatan serta sejumlah kegiatan lainnya seperti, olahraga dan seni, bakti sosial, donor darah dan seminar guru.

Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pada peringatan HUT ke-72 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) yang diselenggarakan  pada hari sabtu 18 November 2017 dengan sejumlah kontingen dari berbagai kecamatan yang ada di Konsel, merupakan suatu kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan komitmen mutu di kalangan guru dan pemangku kepentingan, sekaligus mengenang berdirinya organisasi PGRI yang telah berusia 72 tahun yang bersamaan dengan usia hari kemerdekaan RI.

“Perlu kita ketahui bahwa Persatuan Guru Republik Indonesia pada tgl 25 November  2017 nanti berusia genap 72 tahun. Usia yang sama dengan kemerdekaan Republik ini. Karena PGRI merupakan organisasi profesi yang didirikan 100 hari setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Saya sangat bangga dan berbahagia atas besarnya dan jumlah peserta yang ikut meramaikan acara ini dan seluruh pengurus PGRI yang berpartisipasi sore hari, hal ini merupakan gambaran besarnya sumber daya manusia yang kita miliki untuk membangun daerah yang kita cintai,” kata Surunuddin Dangga, dalam sambutannya, Sabtu (18/11/2017).

Baca Juga:  Raih Sejumlah Prestasi, SMKN 1 Lambandia Bersyukur

Untuk itu atas nama pimpinan daerah Konawe Selatan, kata dia, ia mengucapkan selamat kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang termasuk dalam organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia.

“Hari ini kita melaksanakan suatu kegiatan suatu agenda yang dihadiri seluruh komponen para anggota, komitmen kita tentang peningkatan SDM adalah tidak setengah-setengah. Dimana dengan komitmen yang tinggi mari kita wujudkan daerah ini menjadi daerah yang maju dan sejahterah daerah yang berkembang daerah yang mempunyai SDM yang handal, karena seperti kita ketahui bahwa masih ada beberapa hal yang masih tertinggal untuk itu pada kesempatan hari ulang tahun PGRI yang ke-72 ini saya ingin mengajak kita semua  mari kita wujudkan revolusi mental mulai dari tingkat pendididikan sekolah-sekolah mulai dari anak didik kita mulai dari kita sendiri sehinggga dapat menjadi pendorong ataupun andalan kita untuk menunjang peningkatan kemampuan dari pada SDM di Konsel ini,” ajaknya.

Selain itu, Bupati juga menjelaskan bahwa pada penyelenggaraan beberapa kegiatan olah raga merupakan agenda pemersatu sekaligus untuk memupuk tali silaturahim antara sesama warga Konawe Selatan dan khususnya sebagai warga negara republik Indonesia yang berprofesi sebagai ASN yang tergabung dalam wadah PGRI.

Baca Juga:  Pemda Kolut Akan Berikan Beasiswa ke Perguruan Tinggi Bagi Siswa Berprestasi

“Agenda olahraga ini mari kita tingkatkan silahturahim bahwa agenda ini yang dilaksanakan oleh PGRI adalah ajang silahturahim untuk saling kenal mengenal antara aparatur sipil Negara yang tergabung dalam PGRI yang terpecah-pecah yang ada di desa-desa di kecamatan-kecamatan yang jauh di Konsel ini,” jelasnya.

Menurutnya, perayaan HUT PGRI tersebut merupakan acara ajang pemersatu untuk saling mengenal satu sama lain dan tukar informasi mengenai kemajuan dibidang pendidikan sehingga kabupaten Konawe Selatan akan hebat sesuai dengan motonya konsel hebat jika yang menciptakan adalah orang Konsel sendiri.

“Kalau tanpa acara seperti ini tidak mungkin kita ketemu saudara dari Lalembuu atau dari Laonti sehingga saya harapkan sehingga ajang ini dapat dilaksanakan setiap tahun selaku ajang silaturahim kita ajang tukar informasi ajang ajang kenal mengenal untuk saling membantu untuk saling memberikan informasi atas kemajuan-kemajuan yang kita capai dalam melaksanakan atau tugas kita dibidang pendidikan ini. Sekali lagi selamat HUT PGRI ke-72 maju terus Konsel hebat. Sudara-sudaralah yang menciptakan Konsel ini agar menjadi hebat,’’betul’ harus disadari sudara-sudaralah pencipta dari pada kemajuan Konsel ini kemajuan SDM. Kemajuan dari pada  masa depan Bangsa ini masa depan daerah ini,” teriak Bupati  pada akhir sambutannya.

Penulis : Darson
Editor : Darson

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top