Peristiwa

Jalanan Licin, Truk Tangki Pengangkut BBM Terbalik

KOLAKA UTARA, SULAWESINEWS.COM – Sebuah truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbalik di Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di penurunan Desa Mataiwo, Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (22/11/2017) Dinihari, sekitar pukul 01.30 Wita.

Truk tangki yang dikemudikan Maulana (39), diketahui milik perusahaan PT Multi Trading Pratama yang beralamat di Kota Makassar, Sulawesi selatan (Sulsel) ini, hendak menuju pulang setelah membongkar muatan berupa solar di Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, truk tangki bernomor polisi B 9335 UVF yang tengah melintas itu, tiba-tiba hilang kendali dan langsung terbalik karena kondisi jalan saat itu sangat licin karena diguyur hujan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Kolaka Utara Meninggal Karena Tusukan Benda Tajam

“Saat tiba di jalan ini, saya coba ambil jalur kanan karena kondisi jalan yang menurun tajam dan berbelok agar mobil seluasa saat dibelokkan. Namun saat saya coba belokkan ke kiri ternyata bagian belakang mobil bergeser ke kanan karena kondisi jalan yang basah dan licin,” kata Maulana, yang juga mengaku warga Kabupaten Barru, Sulsel, saat ditemui di lokasi kejadian.

Maulana menambahkan, disaat truk tangki yang dikemudikannya sudah terbalik, dirinya beserta sopir bantu dan kerneknya bisa selamat dan berusaha keluar dari dalam mobil naas itu.

“Setelah keluar dari dalam mobil, saya cek kondisi dua teman saya dan Alhamdulillah, mereka tidak ada yang terluka,” jelas Maulana.

Baca Juga:  Dua Kelompok Pemuda di Bone Berkelahi Pesta Pernikahan

Setelah itu, kata Maulana, saya beserta teman berjalan kaki menuju ke pemukiman warga untuk meminta pertolongan karena saat kejadian hujan deras.

“Atas bantuan warga desa Mataiwoi dan dibantu mobil tronton yang menarik mobil saya, akhirnya mobil berhasil dibalik kembali ke posisinya,” tutupnya.

Sementara itu, akibat kecelakaan tunggal itu, PT Multi Trading Pratama mengalami kerugian yang ditaksir mencapai jutaan rupiah.

ANDI MOMANG

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top