Peristiwa

Si Jago Merah Mengamuk, Rumah Asriani Ludes Terbakar

Rumah Asriani Ludes Terbakar [Foto: Andi Momang]

KOLAKA UTARA, SULAWESINEWS.COM – Si jago merah kembali mengamuk dan menghanguskan satu unit rumah warga di Kelurahan Lasusua, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (02/12/2017) malam, sekitar pukul.19.00 Wita.

Saat musibah kebakaran itu terjadi, pemiliknya sedang tidak berada di rumah. Rumah tersebut diketahui milik Asriani (30).

Pemilik rumah, Asriani, yang ditemui di lokasi kejadian menjelaskan, kalau saat rumahnya kebakaran, dirinya berada di rumah orang tuanya karena baru saja pulang dari kebun memetik cengkeh.

“Saya sekitar jam 8 pagi tadi meninggalkan rumah untuk ke kebun memetik cengkeh bersama orang tua saya. Sekitar jam 17.30 baru pulang dari kebun, dan saya tidak langsung pulang kerumah karna singgah dulu ke rumah orang tua,” Jelasnya.

Baca Juga:  Sulteng Diguncang Gempa Bumi 5,5 SR

Setelah istirahat di rumah orang tua, kata Asriani, tiba-tiba seorang warga datang dan berteriak jika rumahnya sedang kebakaran.

“Tanpa berfikir panjang, saya beserta orang tua berlari menuju rumahku. Tapi ternyata rumahku sudah habis terbakar. Saat saya tiba di lokasi, belum ada mobil pemadam, hanya warga yang berusaha memadamkan api,” lanjut Asriani.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah. Semua harta benda tidak ada yang bisa diselamatkan, kecuali pakaian yang melekat di badan.

“Uang sebanyak 10 juta yang saya simpang di bawah kasur beserta cengkeh 200 kg habis terbakar,” tutup Asriani.

Baca Juga:  Usai Pilkades Serentak, Kantor DPMD Kolaka Utara Terbakar

Sementara penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Dan saat berita ini ditulis, aparat Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Utara masih melakukan penyidikan.

Reporter : Andi Momang
Editor : Anha

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top