Ragam

Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Polsek Ngapa Gelar Lomba Bola Volly

KOLAKA UTARA, SULAWESINEWS.COM – Jelang penutupan tahun 2017, jajaran Polsek Ngapa menggelar turnamen bola volly Kapolsek Cup 1 yang bertempat di halaman Polsek Ngapa dan diikuti sebanyak 18 tim se-Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra.)

Kegiatan olahraga ini sudah dimulai sejak dibuka secara resmi oleh Waka Polres Kolaka Utara, Kompol Robert Silas Boroh, S.Sos, Rabu (20/12/2017).

Selain Waka Polres Kompol Robert Silas Boroh dan Kapolsek Ngapa Ipda Adianto SH, kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Kolut Baharuddin SH, serta Camat Ngapa, H.Burhanuddin SH.

Kapolres Kolaka Utara melalui Waka Polres Kolaka Utara, Kompol Robert Silas Boroh dalam sambutanya, sangat mengapresiasi kegiatan turnamen bola volly ini, karena melalui turnamen ini diharapkan instansi kepolisian semakin dekat dengan masyarakat.

“Melalui kompetisi olaraga bola voli ini, diharapkan anggota Kepolisian semakin kreatif dalam membina masyarakat khususnya pemuda-pemudi yang mempunyai hobi ber-olaraga dan bagi tim peserta yang ikut dalam turnamen ini yang nantinya menjadi juara,” kata Robert Silas Boroh.

Baca Juga:  Akhirnya Dana BOS Dicairkan Hari ini, Sekolah Bisa Bayar Utang

Orang nomor dua di Polres Kolut itu juga berpesan agar jangan mudah berpuas hati. Tetap asah skil dan menjadikan olahraga sebagai ajang persatuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di ”Bumi Patampanua” ini.

“Begitu juga bagi personil jajaran Polsek Ngapa agar terus berperang aktif dalam pembinaan masyarakat, baik itu hukum, pendidikan, agama dan pembangunan di desa melalui bhabinkamtibmas,” ucapnya.

Kapolsek Ngapa Ipda Adianto, yang ditemui menyebutkan kegiatan turnamen bola voli yang diadakannya itu, sebelumnya tidak pernah direncanakan.

“Saya hanya ingin membangkitkan semangat ber-olahraga. Anggota Polsek Ngapa membuat lapangan bola voli di halaman Mapolsek agar selalu bugar dalam melaksanakan tugas. Sekaligus pengisi waktu saat selesai melaksanakan tugas,” ujar Ipda Adianto.

Baca Juga:  BKKBN Sulsel Perkuat Wawasan Kependudukan

Tapi ternyata kata Adianto, antusias pemuda sangat luar biasa terhadap olahraga, setiap sore halaman Polsek Ngapa selalu ramai didatangi warga untuk bermain voli.

“Hal inilah yang mendorong semangat saya untuk mengadakan turnamen bola voli. Dan saya tidak menduga kalau turnamen ini bisa menghadirkan puluhan tim dari luar Kecamatan Ngapa. Bahkan tim-tim yang biasa mengikuti kompetisi di tingkat kabupaten, ikut juga meramaikan turnamen ini,” ungkap Adianto.

Oleh sebab itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemuda-pemudi dan pemerintah serta masyarakat yang telah berpartisipasi hingga turnamen itu bisa terlaksana.

“Mari kita jadikan olahraga sebagai pemersatu dalam membangun dan menjaga keamanan Kabupaten Kolaka Utara ini,” tutupnya.

Reporter : Andi Momang
Editor : Yusdi Muliady

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top