Ragam

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Bersama Wabup Kolut Pantau Pos Pam

KOLAKA UTARA, SULAWESINEWS.COM – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolres Kolaka Utara, AKBP Bambang Satriawan SH, SIK, MH bersama Wakil Bupati Kolaka Utara H Abbas SE dan didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Jamil Mas’ud melakukan kunjungan di pos pengamanan pelabuhan Tobaku, Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (23/13/2017).

Bambang Satriawan, kepada awak media mengatakan bahwa kunjungan tersebut guna untuk memastikan kesiapsiagaan personil yang bertugas di pos-pos penanganan dan pelayanan yang berada di wilayah Kabupaten Kolaka Utara.

“Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan pulang kampung untuk merayakan natal dan tahun baru di kampung halamanya. Begitu juga yang melintas di wilayah Kolaka Utara, agar berjalan lancar dan tertib,”ujar Bambang Satriawan, kepada Sulawesinews.com, Sabtu (23/13/2017).

Baca Juga:  Nurdin Abdullah Akan Pimpin Fun Bike Keselamatan Transportasi Sulsel

Untuk pos pengaman (pos pam) dan pelayanan pemudik, kata mantan Kanit I Subdit V Dittipikor Bareskrim Polri ini, pihaknyanya telah mendirikan sebanyak tiga pos pengamanan dan pelayanan. Diantaranya pos pam Kecamatan Rante Angin, pos pam Kecamatan Lasusua yang berada di depan pelabuhan tobaku serta pos pam Kecamatan Tolala.

“Untuk tiga pospam itu, kami dari Polres Kolaka Utara menerjunkan sebanyak 130 orang personil. Dan setiap pos, dijaga oleh gabungan terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan tenaga kesehatan. Jadi disetiap pospam, sekitar 30an personil yang menjaga setiap hari selama perayaan natal dan tahun baru,” tutupnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka Utara, H Abbas, mengatakan jika Pemerintah Daerah telah menempatkan sejumlah personil dari pemda di pelabuhan Tobaku guna untuk pelayanan bagi penumpang yang akan menyeberang ke Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Pemda Kolut Akan Berikan Beasiswa ke Perguruan Tinggi Bagi Siswa Berprestasi

“Berdasarkan informasi yang saya terima dari kepala Dinas Perhubungan, pemudik yang melewati pelabuhan Tobaku sampai hari ini masih berjalan normal dan belum ada lonjakan penumpang kapal sehingga belum ada penambahan personil,” kata mantan anggota DPRD Kolaka Utara ini.

Tapi meski demikian kata dia, pemerintah daerah tetap menyiapkan personil cadangan untuk membantu personil yang selama ini bertugas di pelabuhan itu jika sewaktu – waktu  terjadi lonjakan penumpang,” pungkasnya.

Sekadar informasi, dalam kunjungan Kapolres Kolaka Utara, AKBP Bambang Satriawan bersama Wakil Bupati Kolaka Utara H Abbas di tempat itu, sekaligus menyerahkan bingkisan konsumsi kepada personil gabungan yang di terima Kapolsek Lasusua, Ipda Jamarin Rice, SH.

Reporter : Andi Momang
Editor : Yusdi Muliady
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top