Ragam

Libur Tahun Baru, Wisatawan Serbu Pantai Berova

KOLAKA UTARA, SULAWESINEWS.COM – Masa libur tahun baru 2018, sejumlah objek wisata di wilayah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) diserbu wisatawan. Tak terkecuali Pantai Berova yang terletak di Desa Pitulua Kecamatan Lasusua, seperti dilihat Sulawesinews.com, Senin (01/1/2018).

Objek wisata pantai Berova ini masih menjadi tempat favorit bagi sebagian warga Kolut untuk menghabiskan waktu libur mereka bersama keluarga.

Seorang pengunjung dari Desa Tambuha, Agustina, yang juga Mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Wajo Sulawesi Selatan, mengatakan bahwa keindahan pantai berova sudah tidak diragukan lagi. Bahkan kata dia, sudah dikenal sampai di luar daerah Kolaka Utara.

Namun, kata dia, masih banyak kekurangan fasilitas penunjang seperti peralalatan renang fasilitas kamar mandi dan kamar ganti.

Baca Juga:  Proyek Bermasalah, PPK Tolak PHO

“Saya lihat masih kurang dan utamanya jaringan telepon di lokasi ini sangat susah dan mudah-mudahan kedepan pemerintah bisa lebih meningkatkan fasilitas penunjang. Selain itu, kebersihan lebih ditingkatkan lagi dengan memperbanyak tempat sampah karena saya lihat tong sampah juga masih kurang,” Ungkapnya.

Sementara itu, untuk pengamanan dan pemantauan keselamatan pengunjung, Kasubag Humas Polres Kolaka Utara AKP Hasanuddin yang di temui di lokasi, menyebutkan jika pihak Polres Kolaka Utara telah menempatkan sebanyak 12 personil dan gabungan Brimob untuk melakukan pengamanan yang dibagi menjadi tiga bagian.

“Diantaranya patroli pengamanan oleh anggota kepolisian. Pengaturan kendaraan yang diparkir dan pengawasan keselamatan bagi pengujung yang berenang di pantai dengan pegawasan personil bhabinkamtibmas yang menggunakan speed boat,” tutupnya.

Baca Juga:  Hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa di Bone Bentrok dengan Polisi
Reporter : Andi Momang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top