Peristiwa

Truk Pengangkut Pakan Ternak Terguling di Maros, Jalan Poros Bone-Makassar Macet Total

MAROS, SULAWESINEWS.COM – Sebuah truk pengangkut pakan ternak yang bernopol B 9064 UZ terguling di jalur Makassar-Bone tepatnya di areal pendakian Tompo Ladang, di Desa Abbalu, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (23/01/201) sekitar pukul 02.00 dinihari. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berawal saat sopir truk tersebut berusaha mendahului truk di depan yang sedang mogok dengan mengambil lajur kiri. Karena lokasinya di pendakian, bukannya maju malah mundur secara perlahan hingga terbalik.

“Sekitar jam dua subuh ada mobil besar (truk) dari Makassar  tujuan Kendari yang kelebihan muatan, yang tertinggal (mogok) di tengah jalan. Akhirnya  motor dan mobil kecil saja yang bisa lewat itupun harus antri. Tiba-tiba ada (sopir) truk memaksakan diri untuk melewati mobil yang sedang mogok di tengah jalan ini, tanpa disadari mobil ini tidak bisa juga lewat malah mundur dan terbalik,”  ujar Indra Anas, salah seorang sopir yang ditemui di lokasi.

Baca Juga:  Saat Mencangkul, Warga Temukan Tiga Bom Granat

Meski tidak ada korban jiwa, namun kecelakaan di jalur nasional tersebut mengakibatkan kemacetan panjang hingga berjam-jam. Bahkan sejumlah sopir terlihat tidur di tengah jalan di sela kemacetan arus lalu lintas itu.

Sementara itu, meski truk sudah berhasil dievakuasi tapi aparat dari Kepolisian setempat belum ada yang datang.

Hingga berita ini di-online-kan kemacetan masih terjadi  dan terlihat sejumlah aparat TNI di lokasi berusaha mengurai kemacetan ini.

Penulis : Iwan Hammer

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top