Ragam

Alhamdulillah…. Akhirnya Desa Ini Miliki Kantor

KOLAKA UTARA, SULAWESINEWS.COM – Warga Desa Wotumotaha Kecamatan Ngapa, Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), kini sudah bisa mendapatkan pelayanan di kantor desa setempat.

Hal itu setelah pembangunan kantor desa yang menelan anggaran Rp 150 juta telah selesai dikerjakan dan telah diresmikan oleh camat Ngapa Sarnia SH, Rabu (24/1/2018).

Dalam peresmian kantor desa tersebut, juga turut hadir Baharuddin SH anggota  DPRD Kolut dari partai Demokrat dan Kapolsek Ngapa Ipda Adianto SH, Babinsa setempat, serta sejumlah staf kecamatan camat Ngapa dan para tokoh masyarakat desa Wotumotaha.

Kepala desa Watumotaha, Samsul Bahri atau yang akrab disapa Ichan ini, mengucapkan syukur atas apa yang selama ini dia cita-citakan. Terlebih lagi saat dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin di desa tersebut.

Baca Juga:  Curi Onderdil Mobil Dinas, Seorang Mahasiswa di Bombana Ditangkap Polisi

“Alhamdulillah kini desa Wotumotaha, selain sudah memiliki kantor yang layak. Kami juga telah memiliki Sekolah Dasar Negeri, serta pasar rakyat,” ungkap Ichan.

“Pertama kali saya bekerja di Wotumotaha ini saya programkan. Selain itu, pembangunan jalan desa melalui program rabat beton. Tentunya hal ini bertujuan  untuk mempercepat pembangunan di desa,” jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama camat Ngapa, Sarnia SH, sangat mengapresiasi pembangunan yang ada di Kecamatan Ngapa.

“Bukan hanya Wotumotaha, tapi seluruh desa yang ada di lingkup kecamatan Ngapa dalam membangun desa sungguh luar biasa,” ucap Sarnia.

Apa lagi kata dia, dengan adanya dana desa, percepatan pembangunan di tiap desa semakin meningkat.

Baca Juga:  Karena Sebut Orang Bugis Perompak, Mahathir Dilapor Polisi

“Dengan peran serta kepolisian melalui bhabinkamtibmas dan partisipasi dari masyarakat dalam membangun sungguh luar biasa,” pungkasnya.

ANDI MOMANG

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top