Peristiwa

Longsor di Kolaka Utara, Satu Orang Meninggal Dunia

Longsor di Kecamatan Tolala Kolaka Utara

KOLAKA UTARA, SULAWESINEWS.COM – Intensitas hujan yang tinggi mengguyur Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa (13/3/2018) malam hingga Rabu (14/3/2018) dini hari tadi, menyebabkan longsor di 2 titik di Jalan Trans  Sulawesi, tepatnya di Desa Tolala, Kecamatan Tolala.

Selain menutupi badan jalan, longsoran tersebut juga menimbun sebuah rumah milik warga Dusu IV Desa Tolala yang bernama Ruslan.

Akibatnya, istri Ruslan bernama Eni (30) meninggal dunia karena tidak sempat menyelamatkan diri saat musibah longsor itu terjadi. Sementara dua orang anaknya dalam keadaan selamat.

Warga yang tinggal di sekitar lokasi longsoran dievakuasi.

Kapolsek Tolala, Ipda Rahman, kepada wartawan menjelaskan untuk membuka akses jalan yang tertimbun itu memerlukan alat berat. Sebab sangat banyak tanah timbunan yang menutupi jalan.

Baca Juga:  Waduh... Ditinggal Menikah Sang Pacar, Pemuda Ini Lompat dari Kapal Feri

“Sementara diupayakan agar jalan tersebut bisa dilalui kembali. Selain itu, anggota juga telah melakukan evakuasi terhadap warga yang tinggal di sekitar lokasi longsor,” ujarnya

Hingga berita ini di-online-kan, jalan tersebut masih tertimbun longsor. Sejumlah kendaraan dari dua arah belum bisa meneruskan perjalanan, hingga kemacetan panjang pun terjadi.

Penulis : Andi Momang
Editor : Yusdi Muliady
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top