News

Hari Ini, P3MD Bone Gelar Lomba KPMD Antar Kecamatan

BONE, SULAWESINEWS.COM – Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bone, menggelar lomba Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) antar Kecamatan se Kabupaten Bone.

Kegiatan tersebut digelar di Podium Lapangan Merdeka Watampone, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulsel, Ahad (9/12/2018).

Dalam lomba itu, sekelompok Pendamping Desa ini memperlombakan pembuatan RAB sederhana, lomba menulis cerpen “Refleksi Empat Tahun Dana Desa” dan Pameran Produk Unggulan Desa.

Selain lomba KPMD, Pendamping Desa juga ditantang untuk ikut juga Lomba Cipta dan Baca Puisi dengan tema Manfaat Dana Desa, Lomba Vlog Manfaat Dana Desa dan Lomba Karaoke dengan memperebutkan total hadiah sebesar Rp20 juta.

“Ini salah satu meningkatkan kebersamaan dan ajang silaturahmi kita antara Pendamping Desa bersama KPMD agar kedepannya sinergitas Pendamping Desa dan KPMD semakin baik begitu pula pembangunannya,”kata salah seorang Pendamping Desa Muh. Syamsuddin.

Baca Juga:  Siswa SUPM Bone Dianiaya, Leher Digorok Bahu Ditusuk

Setelah pengukuhan KPMD besok, Pendamping Desa dari Kecamatan Sibulue ini mengharapkan KPMD kedepan lebih pada memperhatikan tugas dan fungsinya di desa.

“Kita harapkan kader-kader KPMD nanti bisa menjalankan tugas dan fungsinya. Membantu pengidentifikasian masalah, kebutuhan dan sumberdaya pembangunan di desa secara partisipatif,” harapnya.

Sekadar diketahui, sebanyak 1.640 KPMD akan dikukuhkan besok Senin (10/12/2018) oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo.

Penulis : Burhan Hamzah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top