Peristiwa

Prihatin, Wagub Sulsel Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Kading Bone

BONE, SULAWESINEWS.COM – Peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah milik Hanidah (65) di Dusun Kading, Desa Kading, Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulsel, Selasa (25/12/2018) dinihari, membuat Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman turut prihatian atas musibah yang menimpa para korban.

Andi Sudirman yang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, menyempatkan waktu mendatangi lokasi kebakaran tersebut usai salat subuh.

“Ini adalah ujian dari Allah SWT, sebagai penguat untuk kita agar tetap meningkatkan ketakwaan kita kepadaNya. Pada dasarnya, setelah datang musibah, maka Allah SWT akan menggantikan lebih baik daripada apa yang ada hari ini,” katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran yang menghanguskan rumah semi permanen milik Hanidah, salah seorang penjual kue di pasar tradisional Desa Kading, Barebbo.

Baca Juga:  Usai Sidang di Pengadilan Negeri Watampone, Dua Tahanan Jaksa Kabur

Penyebab kebakaran berasal dari tabung gas epiji yang digunakan ketika sedang memasak kue. Diduga karena mengalami kebocoran di selang regulator, sehingga tabung gas meledak dan terbakar.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Barebbo AKP Musliadi, membenarkan peristiwa kebakaran itu.

“Korban sementara memasak kue untuk dijual di pasar tradisional dengan menggunakan kompor gas. Pada saat lagi memasak, tiba-tiba gas yang digunakan tersebut meledak,” kata AKP Musliadi.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian materil diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Salah seorang korban dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami luka bakar serius di bagian punggung.

Baca Juga:  Geger.... Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas Tergantung di Halte

YUMUL

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top