Peristiwa

Rumah Penjual Kue di Bone Ludes Terbakar, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

BONE, SULAWESINEWS.COM – Satu unit rumah semi permanen di Dusun Kading, Desa Kading Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, Selasa (25/12/2018) dinihari, sekitar pukul 02.00 Wita.

Akibat kebakaran tersebut, satu orang penghuni rumah bernama Mammi (70) mengalami luka bakar serius di bagian punggung dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Informasi yang diperoleh sebelum kebakaran terjadi, Hanidah (65) yang berprofesi sebagai penjual kue, sedang memasak kue menggunakan kompor gas dengan tabung epiji ukuran 3 Kg. Namun diduga ada kebocoran pada selang regulator, sehingga tabung gas yang digunakan tersebut meledak.

Api dengan cepat merambat dan membakar seluruh perabotan serta barang-barang milik korban, sehingga tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan. Para korban hanya menyelamatkan diri bersama pakaian yang dikenakan.

Baca Juga:  Adetia Larasati, Mahasiswi Universitas Tadulako yang Lolos Dari Gempa dan Tsunami Palu

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Barebbo AKP Musliadi, membenarkan peristiwa kebakaran itu.

“Korban sementara memasak kue untuk dijual di pasar tradisional dengan menggunakan kompor gas. Pada saat lagi memasak, tiba-tiba gas yang digunakan tersebut meledak,” kata AKP Musliadi.

Sementara itu, tim dari Dinas pemadam kebakaran Kabupaten Bone menerjunkan tiga unit armada pemadam ke lokasi kejadian. Meski demikian, api bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Atas peristiwa kebakaran rumah yang dihuni oleh lima orang tersebut, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

YUSDI MULIADY

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Content is protected !!