Ragam

Pertama di Bone, 95 KPMD Dilatih Membuat RAB

BONE, SULAWESINEWS.COM – Pembekalan yang bertajuk “Mendorong KPMD Dalam Mengawal Pembangunan Desa Tahun 2019” yang dilaksanakan secara swadaya di Gedung Salampe, Kelurahan Maroanging, Kecamatan Sibulue, Senin (14/1/2019).

Dalam pelaksanaan itu, sebanyak 95 Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) dari 19 desa se Kecamatan Sibulue mendapat pembekalan dari Pendamping Desa dari Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kabupaten Bone.

Dalam pembekalan tersebut, menghadirkan dua pemateri dari Tenaga Ahli P3MD Bone.

“Insya Allah, akan ada dua pemateri langsung kita datangkan dari kabupaten,” kata Muh Syamsuddin Pendamping Desa Pemberdayaan Sibulue.

Anto Fikal sapaan akrabnya memperjelas bahwa tujuan pembekalan ini pertama ajang silatuhrahim dan saling kenal antar KPMD Sibulue dan memberikan pemahaman awal terkait pemberdayaan, partisipasi dan pemahan terkait desain Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk kader infrastrukur.

Baca Juga:  H-1 Lebaran, Polres Sinjai dan Kodim Gelar Patroli Bersama

“Dan momentum ini sangat tepat untuk perencanaan dan pelaksanaan pembangunan dana desa tahun 2019.  KPMD ini diharapkan sebagai garda terdepan untuk menjadi desa mandiri kuat dan sejahter,” tuturnya.

Sementara Tenaga Ahli P3MD Bone, Fadli mengapresisi atas program ini. Menurutnya, pembekalan KPMD di Sibulue ini merupakan yang pertama di Bone.

“Alhamdullah saya sangat apresiasi program ini. Pembekalan KPMD secara swadaya ini merupakan yang pertama di Bone. Saya berikan aplaus kepada teman teman pendamping dan pemerintah desa sudah melaksanakan program ini,” tutupnya.

Penulis : Burhan Hamzah

Click to comment

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top