Edukasi

Selamat Datang Universitas Megarezky, Kampus Terbaik

MAKASSAR, SULAWESINEWS.COM – Universitas Megarezky (Unimerz) Makassar secara resmi mulai hadir di Makassar, 27 Desember 2018. Hal itu berdasarkan SK Kemenristekdikti No: 1194/KPT/I/2018 tentang ijin penggabungan Stikes Mega Rezky Makassar dengan STKIP Mega Rezky Makassar.

Diserahkan secara resmi oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin M.Si kepada Ketua Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar, Hj. Suryani SH MH, Kamis (17/1/2019) di kampus itu Jl Pannara Raya, Makassar.

Penyerahan SK itu dilanjutkan dengan pelantikan Rektor Pertama Universitas Megarezky, Prof Dr dr HM.Rusli Ngatimin MPH.

Kepala LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Jasruddin dalam sambutanya usai menyerahkan SK itu, meminta civitas akademika untuk lebih meningkatkan kualitas dan daya saing.

Baca Juga:  Kopertis IX Sulawesi Bakal Gelar Deklarasi Anti Narkoba di Growth Centre

Dikatakan, Universitas Megarezky ini tahun 2022 sudah bisa masuk 500 besar dunia serta 50 kampus terbaik secara nasional.

“Mencapai status universitas perjuangan setengah mati, sehingga 20 dan 30 tahun ke depan tidak ada kedengaran masalah dan target meraih nilai A Akreditasi Institusi. Hari ini telah meraih status universitas, sehinga bersaing dengan Unhas, UNM, UIN Alauddin, UMI, Unibos, Unismuh Makassar,” ujar Prof Jasruddin.

Perubahan status itu, kata dia, harus dibarengi pula dengan perubahan cara berpikir dari sekolah tinggi jadi universitas.

“Jika universitas baru ini ingin lebih maju, maka jangan melupakan sejarah. Jangan melupakan orang yang pernah berjasa mengubah status ini. Pihak yayasan harus kembangkan prestasi mereka, bahagiakan mereka dengan meningkatkan kesejahteraan,” jelasnya.

Baca Juga:  Hadiri Pertemuan Rutin Polwan, Kapolda Sulsel Harapkan Pelayanan Masyarakat Ditingkatkan

Keberkahan

Ketua pembina Yayasan Pendidikan Islam Mega Rezky Makassar, Dr H Alimuddin SH MH, M.Ken, dalam sambutannya menegaskan, perolehan status universitas merupakan amanah dan keberkahan.

“Yayasan ini mulai hadir 2004 dan STIKES Mega Rezky beroperasi 2005 dengan dua prodi Kebidanan dan Keperawatan,” ungkap Dr H Alimuddin.

Dijelaskannya, bahwa Universitas tersebut mengelola 3 fakultas yakni: Fakultas Keperawatan dan Kebidanan, Fakultas Teknologi Rumah Sakit dan Informatika serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan 19 prodi.

Dalam acara tersebut, turut hadir Plt Sekretaris LLDIKTI IX Sulawesi, Muhammad Amir SH MH. Kabag Akademik dan Kemahasiswaan, Drs Andi Lukman M.Si, Kabag Kelembagaan dan Sistem Informasi, Munawir Razak, S.Ip MA serta Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi, Ichsan Kasnul Faraby, S.Sos M.Si.

YAHYA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Content is protected !!