Ragam

Kurangi Macet dan Kecelakaan, Polisi-Dishub Lakukan Hal Ini

BONE, SULAWESINEWS.COM – Seringnya terjadi kemacetan di beberapa ruas jalan di Kota Watampone, kini mendapat perhatian serius dari pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bone dan Dinas Perhubungan Lalu Lintas Angkutan Jalan (Dishub LLAJ) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Misalnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, kemacetan kerap terjadi pada jam kerja. Sehingga Satlantas Polres Bone bersama Dishub LLAJ melakukan sosialisasi atau uji coba tertib lalu lintas di ruas jalan tersebut, Senin (21/01/2019).

Dalam uji coba itu juga digelar sosialisasi lajur kiri untuk pengendara sepeda motor yang dimulai di traffic light depan BRI cabang Bone hingga di traffic light depan Magaya Cafe. Dan sosialisasi ini akan digelar selama seminggu pada pagi hingga sore.

Penindakan (teguran maupun dengan tilang) akan dilakukan setelah melalui tahap sosialisasi selama satu minggu tersebut.

Baca Juga:  Pelaku Penganiayaan Siswa SUPM Bone Ditangkap, Ini Motifnya

“Apa yang kami lakukan ini untuk mengurangi angka kecelakaan dan kemacetan di dalam Kota Watampone,” ujar Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muhammad Thamrin.

Kasat yang  baru menjabat sekitar satu bulan di Polres Bone itu, menambahkan, hal itu dilakukannya untuk mendidik para pengguna jalan agar selalu tertib dalam berlalu lintas.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Bone, Syafriadi S.Sos M.Si, menyebutkan jika kawasan Jl Jenderal Ahmad Yani merupakan jalur jantung kota, sehingga kawasan tertib lalu lintas memang harus diperketat.

“Agar semua bisa nyaman dan terkendali,” ujarnya kepada media ini saat ditemui di lokasi.

Penulis : Ani

Baca Juga:  DPKP Soppeng Gelar Sosialisasi Pola Pangan Harapan, Ini Tujuannya
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Content is protected !!