Advertorial

DPRD Sinjai Terima Kunker Pansus III DPRD Bone, Ini Tujuannya

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – DPRD Kabupaten Sinjai menerima kunjungan kerja Pansus III DPRD Kabupaten Bone terkait sharing Perda Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin yang telah diterapkan Pemkab Sinjai sejak 2013 lalu.

Kunjungan tersebut diterima Wakil Ketua II DPRD Sinjai Jamaluddin Asnawi, yang di dampingi oleh Ketua Bapemperda DPRD, Andi Zainal Iskandar dan Kabag Hukum dan HAM Sekretariat Daerah Kabupaten Sinjai, Lukman Dahlan, Jumat (25/1/2019).

Ketua Pansus III DPRD Bone, Amin mengatakan, bahwa saat ini Kabupaten Bone sedang merancang Perda tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Miskin.

Untuk memperdalam pemahaman terkait ranperda tersebut, DPRD Bone memilih Kabupaten Sinjai untuk melakukan koordinasi yang telah terlebih dahulu menerapkan peraturan daerah yang serupa.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Pantau Pelaksanaan UNBK di Sejumlah Sekolah

“Sebenarnya ada dua kabupaten di Sulawesi Selatan yang telah membuat peraturan daerah yang serupa, yakni Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sinjai, dan menurut kami yang lebih relevan dengan upaya yang sedang kami lakukan adalah perda yang dimiliki oleh Kabupaten Sinjai, yang memang mengkhususkan bantuan hukum bagi masyarakat miskin,” kata Amin.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Jamaluddin Asnawi berharap, pihak DPRD Bone menemukan solusi dan jawaban atas upaya pembentukan perda yang sementara digodoknya tersebut.

“Kami tentunya berbangga dan berharap semoga apa yang kita jelaskan tadi mampu membantu pemerintah dan pihak DPRD Kabupaten Bone, dalam upaya pembentukan Perda tentang Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Kurang Mampu di daerahnya,” harapnya. (Adv)

Baca Juga:  Ini Harapan Wabup Sinjai Saat Menutup Turnamen Futsal BRI Red Gank Sinjai Cup 2019
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top