Ragam

Wujud Peduli, Kapolda Sulsel Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana di Gowa

GOWA, SULAWESINEWS.COM – Sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana yang melanda warga Kabupaten Gowa, khususnya yang bermukim di Kecamatan Manuju, Kecamatan Tinggimoncong dan Kecamatan Bungaya, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Hamidin, memberikan tali asih kepada para korban, Jumat (01/02/2019) pagi.

Penyerahan tali asih tersebut dipusatkan di Pos Polisi Manuju Desa Moncongloe, Kecamatan Manuju.

Kegiatan itu juga turut dihadiri oleh Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky S, Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK MSi, Dandim Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, serta tamu undangan lainnya dan sejumlah warga yang menjadi korban bencana.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan turut berduka cita dan rasa prihatin yang setinggi-tingginya atas musibah yang menimpa Kabupaten Gowa dan daerah lain di Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Penanganan Kasus di Desa Beringin, Dikeluhkan

“Musibah yang telah terjadi ini adalah pembelajaran untuk kita semua,” ujar Hamidin di hadapan warga ketika berkunjung di Kecamatan Manuju, Jumat (01/02/2019).

Orang nomor satu di Polda Sulsel ini, juga menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak yang telah sigap merespon terjadinya bencana tersebut, sehingga dapat tertangani dengan baik.

Mantan Kapolres Gowa periode tahun 2004 ini pun tak luput mengajak seluruh pihak, baik institusi pemerintah maupun swasta, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan/Desa, personil TNI-Polri, dan pihak terkait lainnya agar dapat merapatkan barisan untuk meningkatkan koordinasi secara terencana, terpadu, dan berkesinambungan agar seluruh pihak mampu bekerja sama secara maksimal, sesuai dengan kapasitas masing-masing dalam menghadapi cuaca ekstrim untuk memberikan perlindungan bagi masyarakat dari ancaman bencana.

Sementara itu, ungkapan terima kasih pun disampaikan oleh salah satu perwakilan warga atas kepedulian Kapolda Sulsel atas musibah yang melanda wilayah Kabupaten Gowa.

Baca Juga:  Demi Memperlancar Aktifitas dan Ekonomi Warga, Pemerintah Desa Ini Bangun Rabat Beton

“Terima kasih atas perhatian Bapak Kapolda Sulsel. Semoga musibah ini dapat membawa hikmah untuk kita semua,” ucap Bapak Ustad Siala.

Sekadar diketahui, bencana banjir dan longsor di Kabupaten Gowa yang terjadi pada Januari lalu, mengakibatkan kerugian material yang cukup besar, hingga puluhan orang korban meninggal dunia.

YUSDI MULIADY

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Content is protected !!