Sulsel

JOIN Bone Serahkan Dana Simpatisan Kepada Korban Bencana di Gowa

GOWA, SULAWESINEWS.COM –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bone, menyambangi lokasi bencana alam banjir Desa Tanah Karaeng, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Selasa (5/2/2019) kemarin.

Kedatangan DPD JOIN Bone di lokasi bencana tersebut dalam rangka pendistribusian hasil penggalangan dana pekan lalu yang dilakukan di jantung Kota Watampone.

Sebelumnya, DPD JOIN Bone yang dipimpin oleh R Melky Syam, selaku sekretaris turun melakukan penggalangan dana selama empat hari. Dari hasil penggalangan dana tersebut terkumpul sebanyak Rp 4.198.800.

Usai melakukan penggalangan dana, pihak DPD JOIN Bone langsung membeli bahan-bahan sembako serta membawa bahan sembako tersebut ke lokasi korban bencana banjir dan longsor.

Baca Juga:  Anaknya Dilantik Jadi Tentara, PNS Dinkes Wajo Ini Bahagia

Setiba di lokasi tempat para korban mengungsi tepatnya di Desa Tanah Karaeng, simpatisan Join Bone langsung mendistribusikan bahan – bahan sembako yang sudah mereka siapkan untuk para korban bencana banjir dan longsor.

“Alhamdulillah kami ucapkan banyak terimakasi untuk masyarakat Kabupaten Bone dan para Jurnalis/Wartawan yang tergabung dalam penggalangan dana kemarin sehingga hari ini kita dapat mendistribusikan bantuan,” kata Melky.

Melky menambahkan, bantuan tersebut kata dia, sengaja diserahkan langsung di lokasi bencana. Karena selain tujuan mendistribusikan bantuan, agar pihaknya juga bisa melihat langsung keadaan warga yang terkena bencana dan memberi support kepada para korban agar tetap tegar, sabar menjalani cobaan ini.

Baca Juga:  Ratusan Peserta Ikuti Touring Offroad Hasanuddin Adventure

“Semoga apa yang di sumbangkan oleh masyarakat Bone dapat meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir dan longsor,” tandas Melky.

Penulis : Burhan

HJB
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top