Ragam

Pemda Sinjai Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Aplikasi

SULAWESINEWS – Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa, membuka bimbingan teknis pengelolaan Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) berbasis aplikasi yang berlangsung di Hotel Almadera Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (08/02/2019).

Dalam sambutannya, Andi Seto Ghadista Asapa menyampaikan pengelolaan keuangan ini dilaksanakan untuk mengetahui  pengelolaan keuangan di desa sehingga para kepala desa bisa terbantu dalam mengelola  keuangan desa.

“Bimtek ini juga dilaksanakan sebagai bentuk dari upaya keseriusan untuk bagaimana Kepala Desa, bisa bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pekerjaannya sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, kepala pusat pemberdayaan SDM Kemendagri Drs La Ode Salmas M Si, dalam sambutannya menyebutkan, Bimtek tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memahami, mengasah, dan meningkatkan dalam mengelola keuangan desa.

Baca Juga:  Pemkab Sinjai Wujudkan Perlindungan Anak

“Peserta harus memahami dan mengikuti dengan baik materi bimtek sehingga bisa diimplementasikan dalam mendukung tugas bupati,” jelasnya.

Dihadiri oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Hasanuddin atau yang mewakili, Kepala Pusat Pemberdayaan SDM Kemendagri, Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sinjai, Kepala Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai, Para Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai. (*)

HJB
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top