Ragam

Warga Cina Desak Pemkab Bone Pengaspalan Jalan

BONE, SULAWESINEWS.COM – Warga Kelurahan Tanete, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mendesak kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Bone untuk merealisasikan pembangunan pengaspalan jalan sepanjang 2.500 meter yang ada di Kelurahan tersebut

Hal itu diungkapkan Abd. Wahab, salah satu tim delegasi dari Kelurahan Tanete pada saat Rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kecamatan Cina 2020 yang digelar di halaman Kantor Camat Cina, Selasa (19/2/2019).

Dihadapan koordinator tim 2 Musrembang Kabupaten Drs. H Abu Bakar M.Si, Imam Kelurahan Tanete ini meminta kepada pemerintah untuk cepat merealisasikan pengaspalan yang menghubungkan ke Dusun Panasa dan Kecamatan Sibulue.

Menurutnya, karena jika itu terbangun tentu akan memudahkan akses jalan warga dan khususnya anak sekolah yang menjadi alternatifnya.

Baca Juga:  Pimpin Rapat Program Kerja Panitia HJS ke-455, Ini Harapan Bupati

“Memang ada jalanan di Kawerang tapi kalau hujan turun jalanan licin. Kalau lewat jalan jauh dikhawatirkan anak sekolah bisa datang terlambat,” katanya.

Selain itu, kata dia, pengaspalan tersebut juga bisa memperbanyak kunjungan di objek wisata “Putri Bilqis” yang bisa menambah pajak daerah nanti.

“Dengan dibangunnya pengaspalan jalan ini, Insya Allah sangat banyak manfaatnya. Selain dimanfaatkan oleh masyarakat umum, pajak daerah juga otomatis bertambah jika pengunjung permandian Tempe – tempe (putri bilqis) semakin dilirik oleh masyarakat,” tambahnya.

Burhan Hamzah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top