Hukum & Kriminal

Gara-Gara Uang Panaik, Pria Ini Diringkus Polisi

PINRANG, SULAWESINEWS.COM – Peristiwa memilukan menimpa seorang perempuan berinisial MA (38), warga Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dijanji akan dilamar oleh lelaki pujaan hati, justru ia mengalami penipuan.

Ceritanya, pada hari Selasa (19/02/2019 lalu MA ditelpon oleh Saenong alias Enal (38), agar datang ke Kampung Karangan, Kecamatan Mattiro Bulu, Kabupaten Pinrang, untuk membawakan uang sebagai tambahan panaik agar Saenong dapat segera melamar MA.

Tanpa berpikir panjang, MA pun menuju Kabupaten Pinrang membawa uang yang diminta tersebut. Sekitar pukul 16.30 Wita, MA sudah tiba dan langsung menyerahkan uang senilai Rp 6 Juta 800 ribu sebagai tambahan uang panaik yang diminta sang kekasih hati.

Baca Juga:  Hasil Pilkades Disoal, Saksi Minta Panwas Buka Kotak Suara

Setelah uang tersebut diserahkan MA, Saenong pun pergi dengan beralasan hanya untuk mengambil helm.

Namun Saenong yang ditunggu sedari tadi, rupanya tidak kembali lagi menemui MA. Akhirnya MA melaporkan Saenong di Polsek Mattiro Bulu, dalam laporan polisi bernomor LP/07/II/2018/ Sek Mattiro Bulu 19 Februari 2019.

Atas laporan tersebut, tim Resmob Polres Pinrang melakukan serangkaian penyelidikan guna mencari keberadaan terlapor (Saenong).

Setelah mengetahui keberadaannya, tim yang dipimpin oleh Kanit Resmob Polres Pinrang, Bripka Aris SH, berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku penipuan (Saenong) yang sedang berada dirumahnya, di Kampung Jampue, Kecamatan Lanrisang, Pinrang, Sabtu (23/02/2019) sekitar pukul 17.30 Wita.

Di hadapan polisi, pelaku yang berprofesi sebagai petani tambak ini pun mengakui telah menerima uang tersebut.

Baca Juga:  Seorang Ayah di Bone Tikam Anak Kandungnya Hingga Tewas

“Pelaku mengakui perbuatannya telah menerima uang dari pelapor (MA) dengan alasan akan digunakan sebagai uang panaik,” ujar Kasat Reskrim Polres Pinrang, AKP Dharma Praditya Negara melalui keterangan tertulis.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diamankan di Polres Pinrang, dan selanjutnya akan diserahkan ke Polsek Mattiro Bulu guna proses penyidikan lebih lanjut.

YUMUL

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Content is protected !!