Advertorial

Tutup Sinjai Fest & Expo 2019, Ini yang Dilakukan Andi Seto

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa SH LLM bersama Ketua Tim Penggerak PKK Hj Andi Hilda Daramata Seto menghadiri malam ramah-tamah peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-455 di lokasi Sinjai Fest and Expo 2019, di Lapangan Sinjai Bersatu, Rabu (27/2/2019) malam.

Ketua panitia harian HJS ke-455, Dr H Muhlis Isma dalam laporannya menyampaikan bahwa seluruh kegiatan dalam rangkaian HJS adalah murni kegiatan pemerintah Kabupaten Sinjai, tanpa berafiliasi dengan pihak manapun kecuali dengan warga Sinjai. Demikian pula malam ramah tamah ini, telah mendapatkan izin dari Kepolisan Daerah Sulawesi Selatan.

“Semua terlaksana dengan baik, tertib dan meriah sesuai dengan jadwal namun disadari terdapat hal-hal yang perlu ditingkatkan di masa yang akan datang, khusus Sinjai Fest and Expo telah berlangsung secara meriah berkat dukungan semua pihak utamanya keamanan serta pengunjung yang senantiasa berlaku tertib,” katanya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam seluruh rangkaian acara Hari Jadi Sinjai dan kami mengucapkan terimakasih kepada HAM Nurdin Halid yang telah menyumbangkan artis untuk menghibur warga Sinjai pada malam ini, kami memohon maaf pula kepada berbagai pihak atas pelaksanaan yang belum maksimal pada peringatan HJS kali ini,” tambahnya.

Baca Juga:  Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai Kunjungi Dekranasda Makassar

Sementara itu, Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan pemerintah daerah Sinjai menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak terkhusus kepada panitia yang telah menyukseskan kegiatan-kegiatan yang telah digelar.

“Saya sangat bersyukur karena selama sepuluh hari pelaksanaan Sinjai Fest and Expo berjalan dengan lancar dan tertib, hal ini menandakan bahwa masyarakat Sinjai adalah masyarakat yang tertib dan patuh, Insha Allah Pemerintah Daerah akan mengadakan kembali Festival-festival lainnya di Kabupaten Sinjai dan dalam waktu dekat ini akan menggelar Festival Buah yang rencananya akan diadakan di Kecamatan Sinjai Selatan”, urainya.

Bupati mengharapkan UMKM di Sinjai, dapat semakin berkembang dan semakin baik serta tetap akan selalu mendapat perhatian setiap pelaksanaan Festival di Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Minta Pembangunan Menara di Bulupoddo

Di akhir sambutannya Bupati mengajak warga Sinjai untuk menunjukkan bahwa Kabupaten Sinjai adalah kabupaten yang unggul dan memiliki daya saing.

Acara seremonial diakhiri dengan pemotongan kue ulang tahun yang diawali oleh Bupati Sinjai serta diikuti oleh undangan lainnya. Kue ulang tahun itu dibagikan kepada sejumlah warga yang berada di sekitar panggung.

Bupati menyerahkan piala kepada juara sejumlah lomba, diantaranya Dinas Kesehatan sebagai juara 1 Sinjai Culture Carnaval, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan sebagai juara 1 Fashion Show antar Kepala OPD dan juara 1 lomba karya tulis.

Selain itu, Bupati didampingi Direktur PDAM Sinjai Suratman, melaunching aplikasi Si PDAM Pintar. Aplikasi ini menjadikan para pelanggan dapat mengakses informasi PDAM melalui laptop atau handphone.

Hadir dalam acara ini, mantan Bupati Sinjai dua periode Andi Rudiyanto Asapa, serta H.A.M.Nurdin Halid beserta ibu, Wakil Bupati, Ketua dan Wakil Ketua DPRD bersama anggota, para anggota Forkopimda, para undangan lainnya serta warga masyarakat Sinjai yang memadati lokasi Sinjai Fest and Expo 2019. (Adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top