Politik

Penonton Marah Saat Konser Musik, Ini Klarifikasi dan Permintaan Maaf Komisioner KPU

Komisioner KPU Kolaka Utara, Sumardin Pere (Pakai Songkok), Bersama Ketua dan Anggota DPRD Kolut

KOLAKA UTARA, SULAWESINEWS.COM – Anggota komisioner KPU Kolaka Utara (Kolut), Sumardin Pere, akhirnya mendatangi kantor DPRD setempat, Senin (11/3/2019).

Kedatangan Sumardin Pere di kantor Perwakilan Rakyat tersebut, untuk mengklarifikasi pernyataan kontroversinya di acara konser musik yang digelar oleh KPU Kabupaten Kolaka Utara, Minggu (10/03/ 2019) malam.

“Hari ini saya datang ke kantor ini untuk meminta maaf kepada semua anggota DPRD, begitu juga dengan masyarakat Kolaka Utara, terkait tentang penyataan atau guyonan saya tadi malam di alun-alun Kota Lasusua,” ujar Sumardin Pere.

Dikatakannya, bahwa tidak ada maksud untuk menyakiti perasaan masyarakat.

Ia mengaku hanya berusaha menghibur, tapi karena perkataannya terpleset sehingga menimbulkan kegaduhan.

Baca Juga:  Bupati Sidrap Apresiasi Peran TNI-Polri Dalam Menjaga Kondusif Keamanan Pemilu 2019

“Saya melihat saat itu ada kebosanan di penonton. Sehingga secara spontanitas keluar guyonan saya (penonton yang kena hujan, saya doakan masuk surga, yang tidak kena hujan masuk neraka),” ungkap Sumardin.

“Seharusnya kata-kata saya “penonton yang kena hujan masuk surga, dan penonton yang tidak kena hujan, tidak masuk neraka” itu sesungguhnya yang ingin saya ucapkan, tapi karena terpeleset dan tidak ada klarifikasi lagi, sehinga menjadi kontroversi,” jelas Sumardin.

Sementara itu, Ketua DPRD Kolut Agusdin S. Kom, mengatakan bahwa insiden yang terjadi di alun-alun Lasusua, dianggap sudah selesai.

“Tadi pak Sumardin Pere sudah mengklarifikasi dan meminta maaf. Dan tentu kita selaku manusia yang tidak terlepas dari kesalahan, telah menerima permohonan maafnya. Karna ini hanya menyangkut kata-kata yang terpeleset sehingga menjadi kontroversi,” kata Agusdin.

Baca Juga:  Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019, KPU Gelar Konser Musik, Penonton Marah

Diberitakan sebelummnya, KPU Kolaka Utara menggelar konser musik yang bertajuk “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat” di alun-alun Kota Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Minggu (10/03/ 2019) malam.

Dalam acara sosialisasi tersebut pihak KPU Kolaka Utara menghadirkan penyanyi dangdut atau artis nasional Evi Masamba.

Namun acara yang seharusnya dinikmati masyarakat itu, justru tercoreng dengan ulah salah seorang oknum Komisioner KPU Kolut yang mendoakan penonton yang tidak terkena hujan agar masuk neraka.

Sontak, hal itu mengundang reaksi kemarahan dari tamu undangan dan masyarakat yang hadir. Tak terkecuali anggota DPRD setempat.

ANDI MOMANG

Click to comment

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top