Ragam

Tinjau Kegiatan Fisik TMMD di Desa Lallatang, Danrem 141 Toddopuli Optimis Selesai Tepat Waktu

BONE, SULAWESINEWS.COM – Komandan Korem (Danrem) 141 Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno, meninjau langsung lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 TA 2019 Kodim 1407 Bone, Rabu (13/03/2019) siang.

Kolonel Inf Suwarno didampingi Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin dan Kasiter Korem 141 Toddopuli Letkol Inf Awaludin, langsung meninjau lokasi TMMD di Desa Lallatang Kecamatan Dua. Boccoe, Kabupaten Bone.

Kedatangan Kolonel Inf Suwarno di lokasi tersebut, disambut oleh Camat Dua Boccoe Andi Maslam dan kepala Desa Lallatang H Hasmunir bersama warga Desa Lallatang dengan rasa gembira, karena baru pertama kali pejabat nomor satu Korem 141 Toddopuli datang ke desanya.

Pada kesempatan itu, Danrem juga memantau sejumlah titik pembangunan fisik seperti jalan, jembatan, gorong-gorong talud dan drainase yang dilaksanakan di Desa Lallatang.

Baca Juga:  Motivasi Semangat Belajar Anak SD di Desa Lallatang, Ini yang Dilakukan Satgas TMMD Kodim 1407

Dalam kunjungan tersebut, Danrem mengatakan, bahwa kunjungan ini untuk mengecek sejauh mana program TMMD ke 104 dicapai di Desa Lallatang, sekaligus mengecek kesiapan dalam rangka kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin  dan tim Wasev Pusat.

“Kedatangan kita untuk memastikan pelaksanaan program TMMD apakah sudah berjalan sesuai prosedur. Sehingga pada saat pemeriksaan Wasev dari pusat, tidak ada teguran terkait pelaksanaan program TMMD ke 104 di Desa Lallatang,” kata Danrem 141 Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno.

Usai melihat secara langsung, Danrem optimis bahwa semua objek yang menjadi sasaran dalam TMMD ini akan dapat selesai tepat waktu.

Dandim 1407 Bone, Letkol Inf Mustamin, mengatakan bahwa dirinya bahagia dikunjungi oleh Danrem 141 Toddopuli, Kolonel Inf Suwarno, untuk memberikan beberapa hal arahan petunjuk.

Baca Juga:  Asah Kemampuan Prajurit, Korem 141 Toddopuli Gelar Latihan Menembak

Dikatakan Letkol Inf Mustamin, dengan kedatangan Danrem ke lokasi TMMD, anggota semakin bersemangat untuk merampungkan pekerjaan. Serta semakin bertambah semangat, untuk memberikan yang terbaik.

Kepala Desa Lallatang H Hasmunir S Ag, menyebutkan bahwa pihaknya bersama masyarakat bersyukur.

Pasalnya, di sela kesibukan Danrem  bisa datang ke desanya melihat langsung situasi Desa Lallatang.

“Program TMMD ini sangat membantu. Setelah pembuatan jalan dan jembatan rampung, warga bisa menggunakan kendaraan untuk mengangkut hasil bumi,” ungkap H Hasmunir.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top