Ragam

Wabup Hadiri Launching dan Bedah Buku Sinjai Nol Kilometer

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong menghadiri Launching dan Bedah Buku Sinjai Nol Kilometer serta Facebook Bertanya Saya Menjawab di Kantor Sinjai Info, Rabu (13/3/2019).

Buku Sinjai Nol Kilometer dan Facebook Bertanya Saya Menjawab merupakan dua buah hasil karya jurnalis Sinjai, Zainal Abidin Ridwan. 

Andi Kartini menyampaikan penghargaan atas lahirnya buku Sinjai Nol Kilometer. Menurutnya, buku yang sarat sejarah ini merupakan sebuah karya penting yang mampu memberikan gambaran mengenai sejarah Sinjai.

Bahkan, tambahnya, masih banyak momen penting dalam perjalanan sejarah Sinjai yang belum diketahui oleh masyarakat Sinjai sendiri.

“Terimakasih kepada penulis-penulis Sinjai yang mampu memberikan sumbangsih karya luar biasa kepada generasi sekarang yang mulai kehilangan jejak sejarah,” ujar Andi Kartini.

Baca Juga:  Jelang HAB Ke 72, Kemenag Kolut Gelar Lomba Olahraga dan Seni

Sementara itu, Zainal Abidin Ridwan menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Sinjai pada launching bukunya. Ia menyatakan bahwa kehadiran beliau adalah penyemangat bagi kami sebagai pegiat literasi.

Menurut Enal, sapaan Zainal Abidin Ridwan, hal tersebut juga merupakan bukti bahwa Pemda Sinjai menaruh perhatian besar pada pengembangan sumber daya manusia melalui gerakan literasi.

“Khusus untuk buku Facebook bertanya saya menjawab, itu adalah bagian dari literasi digital. Bahwa ternyata status yang baik-baik yang kita unggah di media sosial, bisa menjadi sebuah buku,” ungkapnya.

Kemudian untuk buku Sinjai Nol Kilometer, adalah antologi kisah Sinjai masa lampau, serta semua kisah unik dan menggelitik namun berdasarkan fakta meski itu sebagian besar adalah bahasa tutur menjadi identitas kita di Sinjai.

Baca Juga:  Seleksi Tilawatil Quran Kabupaten Soppeng Ditutup, Ini Kata Bupati

“Saya berharap Pemda Sinjai lebih menaruh perhatian besar pada kegiatan yang sifatnya mendorong penguatan SDM di Sinjai, dan salah satu caranya adalah pemasyarakatan budaya baca dan tulis. Semoga dua buku saya ini bisa menginspirasi untuk lahirnya buku- lain, dari anak-anak muda Sinjai,” harapnya.

Di akhir acara, Wakil Bupati Sinjai bersama penulis menyerahkan buku Sinjai Nol Kilometer dan Facebook Bertanya Saya Menjawab kepada perwakilan beberapa komunitas literasi di Sinjai.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top