Edukasi

IMM Sinjai Gelar Darul Arqam Madya se-Indonesia Timur, Ini Pesan Wakil Bupati

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menghadiri kegiatan Darul Arqam Madya (DAM) angkatan ke VIII se- Indonesia Timur yang dilaksanakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai, di aula auditorium IAIM, Rabu ( 20/3/2019).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mewujudkan Pimpinan  Yang Berintegritas Sebagai Pioneer Perubahan dalam Ikatan”, dan diikuti 70 orang peserta yang merupakan utusan dari berbagai kabupaten/kota yang ada di wilayah Indonesia Timur.

Ketua Umum IMM Sinjai, M. Syahril mengatakan, bahwa forum tersebut diharapkan dapat melahirkan kader pimpinan yang mampu membumikan pesan ideologis IMM sebagai perpanjangan tangan dari misi dakwah Muhammadiyah yaitu mewujudkan masyarakat islam yang sebenar-benarnya menuju Indonesia berkemajuan.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Bersama Ketua TP PKK Lakukan Monitoring Program Hafidz Qur'an, Ini Harapannya

Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh IMM, karena menurutnya sejalan dengan visi misi pemerintah daerah.

Dikatakannya, pelaksanaan DAM dapat menggambarkan visi pemda untuk mewujudkan masyarakat yang mandiri, berkeadilan, dan religius melalui peningkatan kualitas sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing.

“Kegiatan ini telah menunjukkan adanya kemandirian para peserta serta keadilan dalam memberikan kesempatan berkontribusi bagi laki-laki dan perempuan. Para peserta inilah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan yang unggul dan berdaya saing” jelasnya.

Kegiatan positif seperti ini, lanjut Hj. Andi Kartini, juga perlu digaungkan di perguruan-perguruan tinggi.

Sehingga, kata dia, perguruan tinggi mampu bahu-membahu dengan pemerintah dalam mengawal visi pemerintah melahirkan SDM yang unggul dan berdaya saing.

Baca Juga:  Demi Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati Sinjai Teken MoU dengan Ombudsman RI

“Semua yang hadir pada kesempatan ini, merupakan orang-orang pilihan. Tidak semua orang bisa berpartisipasi, oleh karena itu tolong manfaatkan waktu semaksimal dan se-efektif mungkin selama pelaksanaan Darul Arqam Madya,” pesannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Hj. Andi Kartini sempat memperkenalkan obyek-obyek wisata di Kabupaten Sinjai kepada para peserta yang datang dari seluruh penjuru Indonesia Timur.

Kegiatan Darul Arqam Madya IAIM Sinjai ini juga dihadiri oleh Plt. Asisten Pemerintahan  Setdakab Sinjai H. Mukhlis Isma dan Ketua DPD Muhmadiyah Sinjai H. Marzuki Ali.

HJB
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top