Kesehatan

Ketua PKK Sinjai Minta Kader Posyandu Lebih Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Ketua TP.PKK Kabupaten Sinjai, Hj Andi Nurhilda Daramata Seto menghadiri bimbingan tekhnis kader posyandu pokja IV yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Timur,Kamis (21/03/19).

Dalam arahannya, Andi Nurhilda menyampaikan bahwa bimbingan tekhis kader posyandu yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan kepada para kader posyandu sehingga mampu meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

“Semoga melalui kader-kader posyandu yang berkualitas kita bisa mengurangi angka kematian ibu dan bayi serta mengurangi angka gizi buruk anak di Sinjai,” harapnya.

Menurut Andi Nurhilda, hal yang paling penting dalam bimbingan tekhnis kader posyandu ini, adalah bagaimana meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam menunjang upaya mempertahankan dan meningkatkan status gizi serta kesehatan ibu dan anak melalui peningkatan kemampuan kader, manajemen dan fungsi posyandu serta pengelolaan posyandu disetiap desa dan kecamatan.

Baca Juga:  Dinkes Sinjai Gelar Sosialisasi Pelatihan Kesehatan Mata Anak

Ia juga menekankan pada masyarakat khususnya kader PKK dan posyandu di kecamatan, agar lebih peka terhadap kondisi ibu hamil, ibu yang pasca melahirkan, anak-anak yang baru lahir, dan anak-anak di sekelilingnya.

“Jika ada yang sakit, segera dibantu untuk ditindaklanjuti,” pesannya.

Andi Nurhilda juga mengimbau para kader posyandu untuk sama-sama membantu Bupati dan Wakil Bupati untuk menjalankan visi dan misi serta program kerjanya.

Sementara itu, sekretaris TP PKK Kabupaten Sinjai, Andi Bunga Mawar, dalam laporannya mengatakan, bahwa Kecamatan Sinjai Timur merupakan kecamatan ke 4 yang dikunjungi dalam rangka bimtek posyandu dan diikuti oleh 13 desa dengan 2 kader posyandu dari setiap desa.

Baca Juga:  Dinkes Sinjai Gelar Ujian Kompetensi Alih Jenjang Jabatan, Ini Tujuannya
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top