Edukasi

Bupati Sinjai Kukuhkan Andi Nurhilda Sebagai Bunda PAUD, Ini Pesan Seto

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa secara resmi mengukuhkan Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto sebagai Bunda PAUD Kabupaten Sinjai, Jumat (22/3/2019).

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Dr. A. Suryanto Asapa menyampaikan bahwa pada saat ini di Kabupaten Sinjai terdapat 320 PAUD yang tersebar di 9 (sembilan) kecamatan.

“Adapaun tujuan Pengukuhan Bunda PAUD pada hari ini adalah untuk meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan sejalan dengan visi dan misi Bupati Sinjai serta bertujuan untuk mendorong dan membentuk anak-anak yang berkualitas sesuai dengan tingkat perkembangannya,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM dalam sambutannya mengatakan bahwa berbagai kegiatan yang terkait dengan pendidikan anak usia dini harus senantiasa kita dorong, baik dalam upaya penguatan kelembagaan, dukungan perluasan akses, pelibatan mitra maupun peningkatan kapasitas kompetensi pendidik PAUD.

Baca Juga:  IMM Sinjai Gelar Darul Arqam Madya se-Indonesia Timur, Ini Pesan Wakil Bupati

Menurut Andi Seto, keberadaan PAUD sangat penting dan strategis dalam membina tumbuh kembang anak secara optimal. Salah satu prestasi pemerintah daerah dalam pengembangan PAUD adalah telah terpenuhinya 320 lembaga PAUD yang tersebar di sembilan kecamatan hingga ke pelosok desa. Pencapaian ini telah melampaui kebijakan Pemerintah Pusat yang menghimbau kepada Kabupaten/Kota untuk memiliki 1 (desa) 1 PAUD.

Terkhusus kepada Hj. Andi Nurhilda Seto yang baru saja dikukuhkan sebagai Bunda PAUD, Andi Seto berpesan bahwa peran Bunda PAUD adalah memberi dorongan, penguatan dan menjadi penggerak bagi kelangsungan dan perluasan akses yang cukup bagi seluruh masyarakat di wilayah kita. Kegiatan pengukuhan Bunda PAUD bertujuan agar dari satuan PAUD lahir anak yang sehat, cerdas, berkarakter, dan berakhlak mulia.

Baca Juga:  Selamat! Pemkab Sinjai Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja

“Selaku Pemerintah Daerah kami juga mendorong kebijakan terkait pemberian pakaian seragam sekolah untuk peserta didik baru kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dan kelas 1 Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta telah diterbitkannya Perbup tentang perubahan status TK Swasta menjadi TK Negeri sebanyak 40 lembaga,” jelas Seto.

Turut hadir dalam pengukuhan Bunda PAUD yang berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Sinjai tersebut, yakni, Sekretaris Daerah Drs. Akbar M.Si, Ketua Pengadilan Agama Sitti Rusiah, para pimpinan perangkat Daerah, Kabag, Camat, dan para pengurus HIMPAUDI Kabupaten Sinjai. (Adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hubungi admin Redaksi