Pemilu

Panwaslu TR Timur Minta PTPS Bekerja Lebih Profesional

BONE, SULAWESINEWS.COM–Sebanyak 113 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan TR Timur dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) setempat, Senin (25/3/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah PTPS tersebut berlangsung di aula Kantor Camat TR Timur, Jl. Yos Sudarso Kelurahan Lonrae, Kecamatan TR Timur, Kabupaten Bone, dan dihadiri Tripika Kecamatan TR Timur.

Ketua Panwaslu TR Timur Drs. Andi Syamsuddin usai melantik, berharap agar para PTPS yang baru saja dilantiknya tersebut mampu bekerja secara profesional.

“Saya harapkan PTPS yang kita rekrut ini betul – betul mempunyai komitmen dan integritas tinggi untuk menyukseskan Pemilu 2019 ini,” harapnya.

Selain itu, Andi Syamsuddin juga mengajak PTPS agar membangun kerjasama yang baik, antara Pengawas TPS dengan jajarannya dan pemerintah setempat, dalam hal melakukan pengawasan mulai pada saat dilantik hingga pelaksanaan pemungutan suara.

Baca Juga:  Jelang Pemilu, Kodam Hasanuddin Gelar Rapat Koordinasi Bersama Polda Sulsel

Dia juga membeberkan alasan perekrutan PTPS ini karena di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sangat rawan.

Maka itu, kata dia, PTPS betul – betul sekarang memiliki perasaan penglihatan dan pendengarannya harus tajam karena kalian adalah Intel – intel kami.

“Silakan bekerja mulai dari sekarang. Kalau ada yang melaksanakan kampanye di masa tenang. Jika ada yang ditemukan segera melaporkan ke kami,” tegasnya.

Kepala Sekretariat Panwaslu TR Timur, Kastang Salim, selaku Ketua Panitia Pelaksana melaporkan, bahwa jumlah PTPS yang dilantik ini sebanyak 113 orang yang merupakan hasil seleksi kemarin secara profesional.

Jumlah PTPS itu terbagi dari delapan kelurahan se-Kecamatan TR Timur.

“Kegiatan ini terlaksana dengan menggunakan dana hibah dari Bawaslu Kabupaten Bone,” ujar Kastang Salim.

Baca Juga:  KPU Sinjai Bahas Kesiapan Pelaksanaan Pemilu 2019

Penulis : Burhan Hamzah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hubungi admin Redaksi