Ragam

Begini Cara Putra Wakil Bupati untuk Mewujudkan Bone Mabessa

BONE, SULAWESINEWS.COM – Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Bone, Dr. Ade Fariq Ashar S.STP, M.Si menilai di Hari Jadi Bone (HJB) yang ke-689 dijadikan momentum merefleksikan diri dalam mengingat tonggak sejarah berdirinya tanah Bone.

Menurut putra Wakil Bupati Bone ini, sebagai masyarakat Bone dari situlah untuk belajar untuk membangun Bone dengan kerja cerdas dan inovatif, untuk mewujudkan Bone yang Mabessa (Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera).

Hal itu dikatakan saat dimintai tanggapannya terkait Kabupaten Bone yang berusia ke-689, Kamis (4/4/2019).

Di HJB yang ke-689 ini, ia juga melihat pertumbuhan ekonomi tiga tahun terakhir berada pada tren positif 8,43%.

Dari segi infrastruktur, kata dia, tentunya dengan adanya alokasi dana desa/kelurahan diharapkan mampu memacu pembangunan infrastruktur desa/kelurahan.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha 2019, Sekda Sinjai Sidak Pasar

“Begitupun dengan infrastruktur lain, yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Pemerintah tetap memprioritaskan pembangunan infratruktur, walaupun dalam tiap tahun belum bisa mengcover semua usulan infrastruktur di semua usulan Musrenbang,” katanya.

Namun hal itu akan tetap menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten Bone, yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Secara garis besar, apa yang menjadi keberhasilan selama ini kita harus apresiasi. Dan yang belum optimal, kita harus instropeksi dan berusaha untuk mewujudkan harapan masyarakat dengan kerja cerdas dan inovatif,” tutupnya.

Penulis : Burhan Hamzah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hub admin