Advertorial

Gubernur Sulsel Akan Mendukung dan Fasilitasi Program Pemkab Sinjai

SINJAI, SULAWESINEWS.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah melakukan kunjungan kerja dan tatap muka, serta silaturahmi bersama Pemerintah Kabupaten Sinjai dan masyarakat Sinjai yang bertempat di Gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai. Kamis (4/4/2019) kemarin.

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, menyambut baik kehadiran Gubernur Sulsel di Bumi Panrita Kitta, ia menyampaikan berbagai harapan dari masyarakat Sinjai yang masih tetap berharap perhatian yang tidak henti-hentinya dari Gubernur Sulawesi Selatan dan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Sebaliknya, Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Sinjai siap memberikan dukungan untuk menyukseskan program-program yang dicanangkan oleh Gubernur Sulawesi Selatan.

“Tentunya masih banyak agenda pembangunan yang kami cita-citakan. Dan kami menyadari, tanpa perhatian dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi, cita-cita tersebut akan sulit kami raih. Untuk itu kami akan terus berharap dukungan dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi, baik dalam hal pendanaan maupun kebijakan,” kata Seto.

“Kami yakin, Gubernur memiliki kepedulian yang sangat tinggi sehingga kebijakan-kebijakan seperti ini akan senantiasa lahir untuk melayani dan menyejahterakan masyarakat Sulawesi Selatan, dan secara khusus masyarakat Sinjai. Untuk itu kami doakan agar Gubernur senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan agar semakin banyak memberi manfaat untuk kita semua.” tambah Seto.

Baca Juga:  Serahkan Kembali Dua Ranperda ke Pemkab, DPRD Sinjai Gelar Rapat Paripurna

Dalam kunjungan kerja yang pertama kali ini, selain sebagai ajang Silaturahim antara Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, juga terdapat 2 agenda acara yang dilaksanakan, yaitu Pengukuhan Masyarakat Perlindungan Indikasi Geografis Kopi Bawakaraeng Sinjai (MPIG) dan penyerahan bantuan-bantuan sarana dan prasarana kepada petani dan nelayan.

Agenda Pengukuhan organisasi MPIG dikukuhkan secara langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan.

Organisasi MPIG ini merupakan inisiatif masyarakat setempat yang bermukim di kawasan Kecamatan Sinjai Borong dan Kecamatan Sinjai Barat.

Diketahui bersama bahwa kedua wilayah tersebut merupakan daerah Penghasil Kopi Khas Sinjai. Organisasi ini merupakan organisasi bentukan masyarakat yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah yang nantinya akan menjadi wadah penerima aspirasi dari petani kopi di Kabupaten Sinjai.

Organisasi MPIG nantinya akan mengajukan permohonan legalitas kepada Kementerian Hukum dan HAM agar Komoditi Kopi khas Sinjai memperoleh hak legal secara nasional sehingga tidak diklaim oleh daerah lain.

Selanjutnya, penyerahan bantuan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan didampingi Bupati Sinjai kepada perwakilan Kelompok Tani dan Nelayan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sinjai dan Wakil Ketua Saksikan Pemberian Remisi Kepada Ratusan Napi

Bantuan yang dimaksud antara lain meliputi, bantuan bibit jagung, bibit padi, bibit kopi, dan bibit ikan mas.

Selain penyerahan bantuan berupa bibit, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan juga menyerahkan bantuan berupa bantuan sarana dan prasarana rumput laut, bantuan pulper (alat penggiling kopi).

Penyerahan Sertifikat tanah nelayan, Asuransi Nelayan, kartu KUSUKA, penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan, bantuan pangan non tunai, bantuan Asuransi Usaha Ternak Sapi, serta penyerahan 3(Tiga) Pagu Tertinggi Dana Desa Kabupaten Sinjai Tahun 2019.

Adapun 3 (Tiga) Desa yang dimaksud adalah, Desa Bontokatute Kecamatan Sinjai Borong, Desa Terasa Kecamatan Sinjai Barat, dan Desa Pulau Harapan Kecamatan Pulau Sembilan.

Sementara, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Prof.DR.Ir.H.M.Nurdin Abdullah, M.Agr mengungkapkan kekagumannya terhadap perkembangan Kabupaten Sinjai di bawah kepemimpinan bupati muda yang dinilai aktif dan enerjik.

Gubernur Sulawesi Selatan, berjanji akan senantiasi mendukung dan memfasilitasi program-program Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai untuk mewujudkan Pembangunan yang rata dan masyarakat sejahtera.

“Untuk itu kami meminta agar Pemerintah Kabupaten Sinjai senantiasa menjalin hubungan sinergi yang baik dengan Pemerintah Provinsi. Kedepannya kita sama-sama berharap pembangunan di Kabupaten Sinjai semakin luas dan menjangkau semua wilayah. Saya selaku Pemerintah Provinsi sangat mengapresiasi cita-cita Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai yang ingin membawa Kabupaten Sinjai menjadi Kabupaten yang unggul dan berdaya saing.” jelas Nurdin Abdullah. (Adv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hubungi admin Redaksi