Ragam

Kado Spesial di HJB ke-689, Puluhan Mahasiswa Gelar Unjukrasa Menuntut Bupati Bone

MAKASSAR, SULAWESINEWS.COM – Puluhan mahasiswa Bone lintas kampus yang tergabung dalam ‘aksi solidaritas mahasiswa Bone,’ menggelar aksi unjukrasa di bawah fly over Jalan Urip Sumohardjo Makassar, dan di depan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (05/04/2019).

Jenderal Lapangan Aksi, Andi Ipong, mengatakan, aksi yang dilakukan para mahasiswa Bone itu, sebagai kado spesial untuk Pemerintah Kabupaten Bone dalam menyambut Hari Jadi Bone (HJB) yang ke-689.

Dalam aksi itu, ada tiga tuntutan kepada Bupati Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi, yakni, mengenai tidak adanya pembangunan infrastruktur jalan, anggaran pendidikan atau beasiswa untuk mahasiswa, dan fasilitas kesehatan Kabupaten Bone yang jauh dari kata layak.

Baca Juga:  HUT TNI ke-74, Polres Sinjai Beri Kejutan Kodim 1424 Sinjai

“Akses jalan kecamatan Tellu Limpoe, kabupaten Bone sangatlah memperhantinkan. Pasalnya, jika masyarakat Tellu Limpoe ingin melakukan pengurusan administrasi di kabupaten, harus menempuh rute jalan melingkar ke Pangkep, Maros baru menuju ke pusat Kabupaten Bone. Kemana alokasi anggaran APBD setiap tahunnya,” teriak Sunardi, perwakilan mahasiswa Kecamatan Tellu Limpoe.

“Di moment Hari Jadi Bone ke-689, harusnya pemerintah daerah menepati janji-janji politiknya. Pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Bontocani, adalah suatu catatan merah bagi pemerintah saat ini. Kecamatan Bontocani yang di kenal begitu melimpah hasil sumber daya alam, namun sia-sia dan tidak akan mensejahterakan masyarakat Bontocani,” kata Andi Angriawan, perwakilan mahasiswa Bone Selatan.

“Belum lagi terkait persoalan dana beasiswa, sampai hari ini mungkin hanya mahasiswa Kabupaten Bone yang tidak pernah mendapatkan bantuan beasiswa. Dan selama kami masih merasakan jeritan dan keluhan masyarakat Bone, maka kami akan selalu menyuarakan suara perlawanan,” tambah Andi Angriawan dalam orasinya.

Baca Juga:  Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Kejari Sinjai Gelar Gerak Jalan Santai

Sebelum membubarkan diri di depan kantor Gubernur, para mahasiswa Bone tersebut meminta kepada Gubernur Sulsel, untuk mendesak Bupati Bone agar mentransparansikan anggaran beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa Bone yang kuliah di Makassar.

Selain itu, meminta kepada Gubernur Sulsel, untuk mendesak Bupati Bone agar segera memperbaiki infrastruktur jalan yang ada di Kabupaten Bone, khusunya di Bone Barat, Bone Selatan dan di Bone Utara.

“Kami juga meminta kepada Gubernur Sulsel untuk mendesak Bupati Bone agar mentransparansikan anggaran APBD 2019 yang dialokasikan untuk kesehatan,” kata Andi Ipong, Jenderal Lapangan Aksi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hubungi admin Redaksi