Edukasi

79 Peserta Paket C di Soppeng Ikuti UNBK di SMAN 1

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM – Sebanyak 79 siswa-siswi dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Harapan Bangsa, Jalan Poros Batu-batu Desa Pising Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) paket C, yang digelar selama empat hari mulai Jumat (12/4/2019) sampai dengan Minggu (15/4/2019).

Pelaksanaan UNBK siswa-siswi Harapan Bangsa ini yang dilaksanakan di sekolah SMAN 1 Soppeng Jalan Samudera No 2 Watansoppeng Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan, di ruang Laboratorium Komputer yang telah tersedia dengan pengawasan ketat para guru pengawas.

Nadirah S. Pd. AUD, selaku Ketua PKBM Harapan Bangsa penyelenggara UNBK paket C saat ditemui, berharap para siswa yang  mengikuti UNBK ini setelah lulus akan ada perubahan dalam hidupnya. “Bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi, dan yang bekerja bisa lebih sukses,” ujar Nadirah.

Baca Juga:  Kapolres Sinjai Pantau Langsung Pelaksanaan UNBK, Ini Harapannya

Nadirah pun berharap kedepannya para peserta UNBK tidak pesimis.

“Jangan merasa dinomorduakan bahwa kita peserta PKBM ini di bawah Formal. Saat ini pendidikan non Formal dan Formal adalah setara dan tidak ada masalah, kita dari PKBM mau melanjutkan kuliah bisa karena kita adalah setara,” kata Nadirah menjelaskan.

Sementara itu, Kaslinda, S.Pd. S. Or.  M. Pd selaku proktor bahwa pelaksanaan ujian paket C tersebu berjalan cukup baik.

“Cukup lancar dan sangat kondusif. Jadi selama UNBK ini tidak ada masalah, cukup tertib dan mengikuti sesuai aturan yang ada,” ujar Kaslinda.

Senada disampaikan oleh Kepala UPT SMA 1 Soppeng Naharuddin, S.Pd., M.Pd  bahwa pihak sekolah telah berusaha menyiapkan segala sesuatunya dengan baik supaya UNBK paket C dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga:  Tim Narasi Borang Online Fisip Unsa Makassar Jadi Konsultan di STIE PI

“Karena kami sudah beberapa kali melaksanakan UNBK, sehingga kesiapan tentang Internet, listrik Proktor, mengenai komputer kami siapkan 36 setiap ruangan dan menggunakan 2 laboratorium computer, dan semua sesuai dengan SOP UNBK,” jelas Naharuddin.

Reporter : Dian
Editor : Yusdi Muliady
HJB
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top