Advertorial

Peringati Hari Kartini, Ketua TP PKK Soppeng Hadiri Workshop Peningkatan Perempuan Dalam Pengambilan Keputusan

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM – Ketua TP-PKK Kabupaten Soppeng Hj.Nurjannah A Kaswadi SE, menghadiri Hari Kartini yang dirangkaikan kegiatan workshop bertajuk peningkatan perempuan dalam pengambilan keputusan. Kegiatan ini digelar di ruang Rapat Gabungan Dinas Pemkab Soppeng, Jalan Salotungo Watansoppeng, Selasa 16 April 2019.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Soppeng.

Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng dalam sambutannya sangat merespon kegiatan ini.

Menurutnya sangat penting dan strategis, dalam rangka mendorong eksistensi perempuan dalam pengambilan keputusan di Kabupaten Soppeng.

“Pada dasarnya seluruh anggota organisasi perempuan dimanapun berada, apapun misinya adalah agen-agen perubahan sehingga para pelaku profesi ini, hendaklah menunjukkan salah satu contoh menuju suksesnya pelayanan terhadap masyarakat,” harap Hj.Nurjannah.

Baca Juga:  Ratusan CJH Soppeng Jalani Pemeriksaan Kesehatan dan Vaksinasi

Ditambahkannya, salah satu parameter yang dapat dipakai sebagai ukuran adanya perubahan dalam tatanan kerja organisasi perempuan dengan tumbuhnya kepekaan sosial dan budaya kerja.

Hj. Nurjannah juga berharap launching Pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) sebagai pusat pembelajaran keluarga Kabupaten Soppeng, semoga dengan meningkatkan pemberdayaan perempuan maka dapat meminimalisir terjadinya kekerasan pada perempuan dan tindak perdagangan orang.

Sementara itu, sambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Soppeng Dra. Hj. A. Nurlina, MM selaku panitia acara menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati hari lahir RA Kartini yang intinya untuk memberi motivasi kepada seluruh perempuan khususnya Ketua organisasi Perempuan yang ada di Kabupaten Soppeng.

Baca Juga:  Wujudkan Janji Politik, Andi Seto Rutin Ikuti Musrenbang Kecamatan

Selain itu, Hj A Nurlina juga menuturkan seorang ibu adalah pendamping suami, dan pendidik utama bagi anak.

“Karena ibu mengharapkan anak-anaknya nantinya sebagai generasi penerus bangsa, menjadi generasi yang sehat dan cerdas,” kata Dra. Hj. A. Nurlina.

Turut hadir Ketua Bhayangkari, ketua Persit Kartika candra kirana, ketua Adyaksa dharma karini, dan seluruh ketua organisasi perempuan se kabupaten Soppeng. (Rosha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top