Ragam

Begini Cara Ibu-ibu di SMA Negeri 1 Soppeng Sambut Hari Kartini

SOPPENG, SULAWESINEWS.COM – Mengambil sebuah makna kutipan RA Kartini, tidak cukup hanya diucapkan saat menjelang peringatan Hari Kartini saja, tapi untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bagi kaum gender.

Dari kutipan RA Kartini dalam buku “Habis Gelap Terbitlah Terang” bisa memotivasi kaum perempuan.

Sosok RA Kartini mampu menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di masanya, meski dalam usia yang masih relatif muda, ia memiliki pemikiran yang melampuai pikiran wanita pada umumnya.

RA Kartini adalah sosok wanita  Pahlawan Nasional yang sangat berjasa dalam emansipasi wanita, sehingga setiap tahun hari lahirnya diperingati sebagai Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April.

Penghormatan kepada jasa RA Kartini dengan simbol  diwujudkan oleh para wanita utamanya para ibu, dengan memakai kebaya Kartini.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Soppeng Hadiri Seminar Muslimah, Ini Harapannya

Seperti yang dilakukan oleh para ibu guru di SMA Negeri 1 Kabupaten Soppeng hari ini, Kamis (18/042019). Para ibu guru di sekolah itu tampil cantik dengan kebayanya saat melaksanakan tugas mengajar di kelas.

Salah seorang guru kimia di SMA Negeri 1 Soppeng, Dra. Andi Monita, menyebutkan, sangat bangga dan berterima kasih kepada RA Kartini.

“Dia (RA Kartini) adalah sosok inspiratif bagi kami para wanita Indonesia,” ujarnya.

“Selamat Hari Kartini pada 21 April 2019 mendatang. Semoga di era millenial ini, bermunculan Kartini muda yang akan menjadikan Bangsa dan Negara ini sebagai bangsa yang kian terang masa depannya,” ucap Andi Monita. (Rosha)

Click to comment

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top