Ragam

Bupati Sidrap Apresiasi Peran TNI-Polri Dalam Menjaga Kondusif Keamanan Pemilu 2019

SIDRAP, SULAWESINEWS.COM – Peran TNI dan Polri dalam menjaga kondusifitas pemilihan umum (Pemilu) 2019, patut mendapat apreasiasi dari semua kalangan. Hal itu juga didukung dengan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan selama masa pemilu 2019. 

Bupati Sidrap Ir. H. Dollah Mando mengatakan, kinerja TNI dan Polri patut mendapat apresiasi dalam mengamankan seluruh tahapan hingga proses perhitungan suara di KPU esok.

“Perlu diapresiasi dari masa kampanye hingga pencoblosan Pileg dan Pilpres 2019, kinerja TNI dan Polri semakin membaik,” ujarnya saat ditemui di rumah jabatannya di Jalan Lanto Dg Pasewang Pangkajene Sidrap, Sabtu (20/4/19) pagi.

Mantan Wakil Bupati Sidrap itu menambahkan, Pemilu 2019 yang berlangsung pada 17 April lalu menjadi barometer kedewasaan masyarakat dalam berdomokrasi.

Baca Juga:  Menghadapi Pesta Demokrasi 2019, Personil Brimob Bone Gelar Latihan PHH

Ia menilai, masyarakat Sidrap sudah cerdas dalam menyikapi setiap dinamika politik yang terjadi termasuk perhelatan politik paling besar 17 April 2019 kemarin.

”Masyarakat kita sudah cerdas dan tidak dapat dipengaruhi oleh hoax atau berita-berita yang menyudutkan pasangan ataupun partai tertentu, meski hoax dan issue negatif terus dilontarkan oleh pihak-pihak yang tidak menginginkan indonesia damai,” katanya.

Pasalnya, kata dia, siapapun yang menjadi pemenang dalam Pemilu tersebut, tidak perlu bereuforia terlalu berlebihan. Malah secepatnya pemenang harus merangkul pihak yang kalah agar kondusifitas tetap terjaga.

“Karena selama enam bulan ke belakang, masyarakat terlalu banyak disuguhkan hal-hal yang membuat saling tersinggung dan saling curiga,” pungkasnya. (Rosha)

Baca Juga:  Hadapi Pesta Demokrasi 2019, Kodam Hasanuddin dan Polda Sulsel Gelar Latihan TFG
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top