Regional

BPM Tekankan PD dan PLD Rajin Turun ke Desa

BONE, SULAWESINEWS.COM–Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Bone menekankan agar tenaga Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) rajin turun ke desa dampingannya.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Usaha Ekonomi BPM Bone, Drs Nasrullah Basir, M.Si saat membuka rapat koordinasi (Rakor) PD dan PLD di Aula Gedung PKK Bone, Jl. Andi Mappanyuki, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (27/9/2016).

Nasrullah mengharapkan tenaga pendamping bekerja dengan baik, memberikan pendampingan desa sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014.

“Tolong yah, jangan malas turun ke desa. Karena kami kadang turun setiap saat memonitoring. Banyak laporan bahwa tenaga pendamping di kecamatan ini tolong dievaluasi karena jarang turun,” katanya.

Baca Juga:  Dinkesos Bone Berikan Bantuan Lima Penyandang Disabilitas

Menurutnya, perekrutan tenaga pendamping tahun lalu tidak seketat perekrutan tahun ini. Untuk itu, Nasrullah mengharapkan agar tugas yang diberikan ini bisa dijalankan dengan baik.

“Kembali saya tekankan tolong rajin turun ke desa dan bekerja dengan baik. BPM mengharapkan pendamping ini selalu hadir di desa. Persoalan kinerja itu nanti Tenaga Ahli (TA) nya yang menilai,” harapnya.

Dia menambahkan, saat ini desa sudah menyusun perencanaan untuk program kerja tahun 2017. Untuk itu, kami harapkan pendamping memberikan pendampingan supaya ke depannya lebih baik di banding tahun-tahun sebelumnya.

“Saya harapkan perencanaan kerja tahun ini harus lebih baik lagi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Supaya seluruh desa di Bone ini bisa maju,” pungkasnya.

Baca Juga:  TA Provinsi Nilai Pengembangan Kapasitas di Bone Masih Minim

Burhan Hamzah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top