Headline

Usai Pilkades Serentak, Kantor DPMD Kolaka Utara Terbakar

Kantor DPMD Kolaka Utara Terbakar

KOLAKA UTARA, SULAWESINEWS.COM – Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berada di Kompleks Perkantoran, Senin (15/5/2017) malam sekira pukul 21.00 Wita, terbakar.

Tiga unit armada pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Meski dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun api menghanguskan dua ruangan di lantai dua kantor tersebut, termasuk sejumlah berkas penting dan fasilitas kerja ludes terbakar.

Kepala DPMD Taufik Burhan, yang ditemui di lokasi kejadian tidak banyak memberikan keterangan terkait peristiwa yang terjadi di kantornya.

“Saya tau kalau kantor saya kebakaran dari istri saya yang sedang berada di Makassar lewat telepon. Setelah itu, saya langsung bergegas ke kantor ternyata semuanya sudah ludes terbakar,” kata Taufik.

Baca Juga:  Penanganan Kasus di Desa Beringin, Dikeluhkan

Sementara itu, pantauan di lokasi kejadian terlihat ruangan Kabid pemberdayaan Desa dan juga ruangan Kabid pemerintahan Desa, semua ludes dilalap api. Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dikpora)yang berhadapan langsung dengan dua ruangan tersebut tidak tersentuh api.

Namun ruangan sekretariat yang letaknya berjauhan dan dibatasi oleh Kantor Dikpora, justru ikut terbakar. Hal itulah yang menjadi perbincangan masyarakat, termasuk para pengguna media sosial.

Bahkan opini yang berkembang di masyarakat bahwa peristiwa kebakaran tersebut diduga sengaja dilakukan oleh sekelompok orang yang berkaitan dengan persoalan Pilkades serentak baru-baru ini.

Tapi seperti apapun opini yang berkembang, tentunya semua pihak harus menunggu hasil penyelidikan aparat kepolisian untuk mengungkap penyebab terjadinya kebakaran di kantor DPMD tersebut.

Baca Juga:  Sadis, Warga Kolaka Utara Tewas Digorok Pria Bertopeng

[ ANDI ]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

COPYRIGHT © 2015 - 2019 - PT SULAWESI MULTIMEDIA GRUP

To Top
error: Maaf hargai karya orang lain. Kalau mau copy artikel, hub admin