Peristiwa

Diduga Depresi, Raja Nekat Gorok Leher Sendiri

Saat Aride Alias Raja Menjalani Perawatan Medis

BONE, SULAWESINEWS.COM – Aride atau yang biasa disapa Raja (49) warga Kelurahan Kahu, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), nyaris tewas setelah diduga mencoba bunuh diri dengan menggorok lehernya sendiri menggunakan pisau.

Aride ditemukan oleh warga setempat, pada hari Senin 30/10/2017 pagi, dalam kondisi telanjang dengan luka di leher, perut dan tangan serta memar pada bagian wajah sebelah kanan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut bermula pada hari Sabtu (28/10/2017) sekira pukul 15.30 Wita. Saat itu Aride keluar rumah.

Hingga keesokan harinya (Minggu (29/10/2017), Aride tak kunjung pulang ke rumah.

Karena pihak keluarga khawatir, akhirnya istri Aride dibantu warga kampung melakukan pencarian pada hari itu di dalam hutan yang tak jauh dari kediaman mereka.

Baca Juga:  Mobil Dirampas, Debt Collector Dilapor Polisi

Namun meski pencarian dilakukan hingga pada pukul 22.00 Wita, tapi Aride belum juga ditemukan.

Senin (30/10/2017) pagi, Aride ditemukan oleh warga setempat yang bernama Tanuddin, dalam kondisi terluka cukup serius, sambil berjalan terpincang-pincang menggunakan tongkat kayu.

Beberapa saat kemudian, Aride pun langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk segera mendapat perawatan medis. Karena luka yang dideritanya cukup serius, akhirnya ia dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, Sulsel. Dan beruntung nyawanya masih bisa ditolong.

Kepada Polisi, Aride mengaku jika luka di lehernya itu akibat ulahnya sendiri. Sementara luka bagian tubuh lainnya, akibat terkena potongan bambu pada saat dirinya berlari di tengah hutan.

Baca Juga:  Satu Malam, Polres Bulukumba Ringkus Dua Pelaku Narkoba

Sementara itu, istri Aride menuturkan jika sebelumnya suaminya sakit serta merasa gelisah dan selalu mau tinggalkan rumah.

“Sejak hari Jumat (27/10/2017) suamiku sakit, suhu tubuhnya kadang panas dan gelisah, selalu mau keluar dari rumah,” kata istri Aride, Nurhayati alias Bunga, Senin (30/10/2017).

Untuk mengetahui penyebab pastinya, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Bone, AKP Hardjoko, mengaku sudah memerintahkan anggotanya kembali periksa lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kita harus pikirkan segala kemungkinan untuk memastikan apakah korban betul melukai dirinya sendiri atau dilukai orang lain. Karena berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan istri korban, diduga ia mengalami depresi,” kata Hardjoko, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/10/2017).

INDRA/YUS

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top