Kadis Kominfo Koltim Harapkan Penggunaan Medsos Sesuai UU ITE

Kadis Kominfo Koltim Harapkan Penggunaan Medsos Sesuai UU ITE

Selasa, 24 Oktober 2017,

KOLAKA TIMUR, SULAWESINEWS.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Idar Wati, mengharapkan kepada pengguna media sosial (medsos) maupun kepada pengelola media agar tetap mengacu pada aturan yang berlaku sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh undang-undang. Dan khusus medsos dan media online mengacu pada UU ITE.

“Saya harapkan yang namanya media cetak, media online kemudian person-person yang menggunakan ITE, atau media sosial Facebook, Twitter, Whatsapp dan lain sebagainya ikutilah etika-etika aturan semua yang ada,” kata Idar Wati  kepada Sulawesinews.com, Selasa (24/10/2017).

Selain itu, Idar juga menjelaskan bagaimana tentang penggunaan medsos yang baik, khususnya Facebook agar tidak terbawa dengan pengaruh-pengaruh yang dampaknya negative terhadap kehidupan modern.

“Fb (facebook) itu tentu kita tahu apa tujuannya, makanya tupoksi kami di Infokom ini memberikan pemahaman kepada masyarakat, bagaimana cara menggunakan media sosial yang baik, dan itu tanggung jawab kami untuk memberikan pemahaman,” jelasnya.

Idar menambahkan, bahwa tujuan utama pemerintah membentuk Kominfo dan ITE tak lain adalah  untuk mencapai tujuan yang mensejahterakan rakyat.

“Itu saja satu tujuan akhir kita bagaimana kita sejahtera dan selamat dunia akhirat,” pungkasnya.

Penulis: Darson
Editor: Darson

TerPopuler